Harga, Spesifikasi, Serta Tips Trik Samsung Produk

Smartphone Samsung yang Cocok Untuk Bermain Pokemon GO

Samsung Galaxy Yang Lancar Main Pokemon Go - Camcungku



         Pokemon go adalah sebuah game yang menghubungkan antara dunia nyata dengan dunia virtual, sebab game Pokemon Go ini memanfaatkan teknologi AR atau singkatan dari Augmented Reality yang membuat berbagai karakter visual bisa seolah – olah berada di dunia nyata berkat bantuan dari beberapa komponen smartphone, utamanya oleh kamera dan sensor gyroscope yang nantinya hasilnya akan ditampilkan di layar smartphone dan uniknya, karakter yang muncul bisa seolah – olah benar – benar ada dihadapan anda. Dan karena disini karakternya berupa monster – monster pokemon, tentu anda sebagai penggemar dari serial anime ini atau anda yang suka dengan game seperti ini akan selalu tertarik untuk menangkapnya dan mengoleksinya hingga koleksinya sangat banyak. Bahkan dalam game ini camcungers juga bisa melatih atau bertarung dengan team lawan supaya bisa merebut markas yang disebut gym dalam game Pokemon Go.




         Sebenarnya ada banyak keuntungan dari game ini, seperti karena game ini anda harus berjalan ke tempat – tempat tertentu untuk bisa mendapatkan pokemon, atau bisa pula ke pokestop, dengan anda berjalan keluar rumah otomatis badan anda bergerak dan anda bisa memanfaatkan itu sebagai olahraga supaya badan anda tidak kaku dan lama – lama akan melemah. Dengan melakukan olah raga secara teratur, otomatis anda bisa lebih sehat daripada anda hanya bermain game didalam kamar dengan posisi yang tidak banyak bergerak. Terlepas dari banyaknya isu yang menyerang Pokemon Go, disini camcungers dihimbau untuk tidak terprofokasi atau menanggapi isu – isu tidak jelas seperti itu karena hanya akan buang – buang waktu.




         Dan karena game Pokemon Go ini sebenarnya juga buang – buang waktu, maka mimin juga menyarankan bagi camcungers yang memainkan game Pokemon Go ini memilih waktu dimana camcungers ada dalam keadaan benar – benar santai, tidak ada kerjaan lain. Karena bagaimanapun ini hanyalah game, hiburan dan tidak lebih. Maka dari itu camcungers harus tetap memprioritaskan kewajiban camcungers terlebih dahulu sebelum memainkan game ini, seperti pekerjaan misalnya, anda harus selesaikan kerja camcungers dulu, ketika semua sudah beres, baru camcungers bisa bermain Pokemon Go dengan nyaman, iya setidaknya itu saran dari mimin.




         Tapi sayang sekali, tidak semua smartphone bisa memainkan game Pokemon Go ini. Mengapa? Karena spesifikasi yang dibutuhkan untuk game ini bisa dibilang cukup besar, sehingga banyak juga masyarakat kita yang tidak bisa menikmati game keren ini karena smartphonennya tidak memiliki spesifikasi yang cukup untuk menjalankannya. Untuk bisa menjalankannya pihak developer mengemukakan bahwa game Pokemon Go ini bagusnya dimainkan oleh smartphone yang memiliki RAM 2 GB, dan Pokemon Go ini juga tidak support untuk dimainkan di smartphone dengan OS Jellybean, sehingga untuk bisa menjalankan game ini, OS Smartphone anda minimal Android Kitkat.




         Namun ada juga yang memakai smartphone Samsung Galaxy yang memiliki RAM 768MB bisa menjalankan game Pokemon Go juga, akan tetapi kita disini cari amannya saja, untuk dapat memainkan game Pokemon Go ada beberapa smartphone yang mimin rekomendasikan untuk camcungers yang sangat ingin bermain Pokemon Go di smartphonennya, dan ini dia smartphonennya


1. Samsung Galaxy S7

Samsung Galaxy Yang Lancar Main Pokemon Go - Camcungku

         Samsung Galaxy S7 memiliki Processor yang sangat powerfull. Dia juga memiliki ram yang ukurannya cukup besar yakni mencapai 4GB. Dengan ram yang ukurannya sebesar itu, camcungers tidak akan mengalami masalah apapun ketika memainkan game Pokemon Go, di smartphone ini camcungers juga bisa menikmati fitur AR yang bisa terlihat sangat real ketika mengambil pokemon. Untuk urusan internal memory? Jangan khawatir, Samsung Galaxy S7 memiliki memory internal super lebar, sehingga anda tidak perlu khawatir lagi soal kapasitas memori internal.




         Samsung Galaxy juga cocok untuk memainkan game Pokemon Go, dia memiliki Ram sebsar 3 GB. Dengan ram sebesar itu sudah pasti anda bisa lancar memainkan game Pokemon Go ini, belum lagi berkat processor Double Quad-Core atau bisa disebut Octa-Core, yang membuat smartphone ini bisa cepat tanggap dengan apa yang sedang anda lakukan. Smartphone ini tentu sudah memiliki sensor pendukung supaya anda bisa menikmati fitur AR ketika menangkap pokemon atau ketika di Gym.




         Dengan processor yang memiliki empat inti, dan OS bawaan yang sudah Kitkat, anda sudah bisa memainkan game Pokemon Go di smartphone ini, bahkan untuk ramnya juga sudah 2 GB, sehingga sudah pasti lancar ketika main, apalagi sensornya juga sudah lengkap mulai dari accelerometer, gyro, hingga compass sehingga sensor – sensor itu akan sangat berperan ketika camcungers memainkan game Pokemon Go.





         Samsung Galaxy A5 memiliki OS Bawaan Android Kitkat, yang berarti smartphone ini juga sudah bisa memainkan game Pokemon Go. Ramnya juga sudah 2 GB sehingga ketika bermain tidak akan terjadi Lag atau masalah lainnya. Dan untuk processornya juga sudah quad-core 1.2GHz, sehingga untuk memainkannya semua proses dalam game akan diproses secara cepat oleh processor ini, namun di dalam smartphone ini, camcungers belum bisa menikmati fitur AR karena smartphone ini belum memiliki sensor Gyro, namun sebenarnya itu bukan masalah karena banyak juga yang lebih suka menangkap pokemon menggunakan background visual daripada background AR.




         Samsung Galaxy A8 memiliki Dual Processor Quad-Core, jadi bisa dibilang smartphone ini memiliki processor Octa-Core, dengan processor yang super kuat, smartphone ini memang cocok untuk memainkan game Pokemon Go, bahkan OS bawaannya juga sudah Lollipop, sehingga lebih update daripada kitkat, dan RAM nya pun juga sudah 2 GB, sehingga kuat untuk menopang satu game Pokemon Go dan beberapa aplikasi lainya seperti BBM, Instagram misalnya.





         Buat saran alternative untuk camcungers, Samsung Galaxy J7 juga menjadi rekomendasi lho, walaupun dia hanya memiliki RAM sebesar 1.5GB, tapi dia sudah memiliki otak Octa-Core, dan internal memorynya juga sudah besar, sehingga camcungers bisa install Pokemon Go juga di smartphone ini. Dan smartphone Samsung Galaxy J7 ini juga belum dilengkapi dengan gyroscope sensor, sehingga camcungers belum bisa menggunakan AR Mode.



Ringkasan Daftarnya nih cams:



         Sebenarnya Pokemon Go juga bisa dimainkan dengan RAM kisaran 1 GB dan dibawahnya, hanya saja memang dengan RAM yang kurang, ketika anda memainkan Pokemon Go akan mengalami masalah seperti tiba – tiba force close, tiba – tiba restart, lalu tidak kuat untuk tarung di gym, atau malah freeze ketika ada didalam game. Tapi banyak juga yang memakai Samsung Galaxy dengan RAM 1 GB bisa lancar – lancar saja. Karena juga tergantung dari aplikasi background yang diampu sama RAM, bila background app yang berjalan sedikit, maka game akan berjalan lancar.





         Nah, sepertinya itu dulu yang bisa mimin sampaikan mengenai smartphone Samsung Galaxy yang mimin rekomendasikan untuk camcungers yang ingin memainkan game Pokemon Go. Semoga informasi ini bisa berguna bagi camcungers ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Smartphone Samsung yang Cocok Untuk Bermain Pokemon GO

0 comments:

Post a Comment