Harga, Spesifikasi, Serta Tips Trik Samsung Produk

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 SM-J100H


       Samsung J1 sempat menjadi Galaxy smartphone terlaris di banyak daerah Indonesia beberapa waktu lalu. Lalu apa sih yang membuat Galaxy J1 ini menjadi begitu laris? apakah karena dari segi harga yang terjangkau? atau karena memang spesifikasi dari Smartphone yang satu ini memang pas untuk trend orang - orang indonesia saat ini? nah mari simpulkan sendiri melalui pembahasan kita kali ini cmas. Kali ini kita akan membahas Samsung Galaxy J1 SM-J100H. Lalu bagaimana bentuk, tampilan serta bagaimana jeroan dan kualitas kameranya? kita bahas satu persatu yok, simak ya cams.


     
      Samsung Galaxy J1 ini memiliki body yang sama besarnya dengan Samsung Galaxy Core 2, mulai dari bentuk dan desainnya hampir sama, namun Samsung Galaxy J1 ini memiliki kelebihan di kamera depannya cams, jika Galaxy core 2 kamera depannya cuma 1.3Mp, nah di Samsung Galaxy J1 ini kamera depannya sudah 2Mp. jadi buat kamu nih yang suka selfie tapi bukan maniak selfie ya rekomen lah, 2Mp cukup bagi kamu yang ngga terlalu suka selfie.


       Dalam Samsung Galaxy J1 kamera depannya berada disisi kanan, ini juga bisa bermanfaat kalau kamu orang kidal, dimana orang sering selfie dengan posisi landscape memakai tangan kanan untuk menekan shutter button, kamu bisa selfie dengan posisi landscape dan memakai tangan kiri untuk menekan tombol shutter. Memang ini seperti tidak begitu penting, namun samsung memberikan variasi yang beragam, supaya kita sebaggai user, bisa memiliki smartphone yang kita banget gitu cams.


       Samsung Galaxy J1 memiliki 3 pilihan warna, namun umumnya di Indonesia seperti biasanya lebih banyak menyediakan warna hitam dan putih. Seperti inilah gambar dari Samsung Galaxy J1 dengan warnanya:

Nah, ini nih warna pilihan yang mudah ditemui di berbagai seller di indonesia


 Walau warna biru sulit dicari, bukan berarti tidak ada yang menyediakan warna biru ya cams.


Kalau camcungers sih kayanya lebih suka warna hitam putih yak,warna mainstream namun elegan, ckckck



Spesifikasi dari Samsung Galaxy J1 Adalah:

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
Jaringan 3G HSDPA 900 / 2100
Jaringan 4G
Layar 4.3 inches, 480 x 800 pixels (~217 ppi pixel density)
Jenis layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – Multitouch up to 5 points
Internal 4GB / RAM 512MB
Slot Up to 128GB
Kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps
Wifi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
O.S. Android OS, v4.4.x (KitKat)
CPU Spreadtrum, Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Kamera
belakang
5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video 720p@30fps
Kamera depan 2MP
GPS Yes, A-GPS, GLONASS
Java Yes, MIDP 2.1
Fitur lain – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
Baterai Tipe  Li-Ion 1850 mAh battery
Siaga :
Bicara Aktif : 10 jam (3G)



Urusan Jaringan
       Samsung Galaxy J1 juga tersedia dalam dual sim, baik yang single maupun duos, keduanya support dalam jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, dan untuk jaringan 3G HSDPA 900 / 2100, jaringan yang sudah support diseluruh indonesia kecuali didaerah yang bener - bener tidak ada sinyal cams. kalau untuk di desa yang ngga jauh dari kota dijamin ada sinyal deh, pastikan aja pakai provider yang bagus. Karena provider bagus ditambah smartphone samsung, itu jodoh cams.. xixixi


Urusan Memori Internal
       Seperti dalam data diatas, Samsung Galaxy J1 memiliki internal memory 4GB, ukuran standar kebanyakan smartphone samsung dengan harga dibawah 2Jutaan. Kalau buat kamu yang ga suka instal aplikasi aneh - aneh ini rekomen cams, apalagi buat camcungers yang ngga suka instal aplikasi - aplikasi ngga penting. 


Urusan External Storage (MMC)
       Nah, ini nih bagi camcungers yang suka nyimpen gambar, video, ataupun file - file lain, Samsung Galaxy J1 hadir dengan mmc slot yang support sampai 128GB. Dengan Media MMC ini camcungers bisa menyimpan semua data di mmc, dan jangan utak atik internal yang cuma 4gb tadi. biar yang 4gb buat sistem dan app, nah yang external milik kita. wkwk, itu biar ngga ngganggu peforma smartphone nya ya cams.


Urusan Jeroan
       Samsung Galaxy J1 yang ini memiliki CPU Spreadtrum, Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7 dengan yang berjuang bersama GPU Mali-400 sehingga bisa menampilkan gambar berresolusi 480 x 800 pixels (~217 ppi pixel density) di layar 4.3 inci TFT capacitive touchscreen, 16M colors. Ini termasuk sudah bagus bahkan untuk bermain game sekalipun, asal jangan asal asalan milih game ya cams, ckckck


Urusan RAM
       CPU DualCore kan tadi? nah di Samsung Galaxy J1 ini memiliki RAM 512MB yang sudah bisa menjadi kaki bagi proses untuk berlari. Samsung Galaxy J1 juga sudah support multitasking ya sob, jadi sering - sering bersihkan apliaksi yang sudah tidak digunakan dari background process, biar RAM nya tidak mengerjakan task yang sia - sia.


Urusan Konektifitas
       Samsung Galaxy J1 memiliki Wi-Fi 802.11 b/g/n yang bisa kamu gunakan juga untuk Wi-Fi Direct maupun hotspot portable. Selain itu ada GPS dari A-GPS untuk menentukan dimana posisi smartphone kamu berada, Serta ada beberapa sensor yang terpasang dalam smartphone Samsung Galaxy J1 seperti Accelerometer, proximity, compass.


Urusan Baterai
       Dengan perpaduan jeroan seperti detail diatas tadi, Samsung Galaxy J1 memiliki baterai berkapasitas 1850 mAh, kapasitas segitu jangan diremehkan cams, di produk lain malah ada yang hanya membekali baterai cuma 1500 mAh, sedangkan samsung tidak main - main untuk urusan power nya. Samsung semaksimal mungkin memberi baterai yang pas sesuai dengan spesifikasi smartphone nya.


Urusan Kamera
       Nah untuk kameranya sendiri Samsung Galaxy J1 memiliki dua kamera cams, Untuk kamera belakangnya sendiri memiliki resolusi 5 MP, yang bisa menghasilkan gambar sebesar 2592 х 1944 pixels, dengan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, dll. Serta untuk recording Video bisa sampai 720p@30fps. Nah untuk kamera depannya sendiri sudah 2MP seperti yang kita bahas jauh diatas tadi cams, hehehe



URUSAN HARGA.
Ini nih yang penting juga,
Update Januari 2016
Harga Baru: Rp. 1.419.000 (4GB)
Harga Bekas:-

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 SM-J100H

0 comments:

Post a Comment