Harga, Spesifikasi, Serta Tips Trik Samsung Produk

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S8


Samsung update lagi, mengenai produk terbarunya utuk Galaxy S yang sekarang sudah sampai pada seri Samsung Galaxy S8. Kini setelah pengembangan yang tak henti, Samsung berusaha memberikan experience baru untuk para camcungers diseluruh dunia lewat smartphone terbarunya ini. Dengan iklan yang bertajuk “unbox your phone” diseluruh dunia. User akan disuguhkan smartphone yang pada sisi layarnya hampir 100% layar. Bagian yang dulunya ada space beberapa mili yang digunakan untuk tombol home dan speaker untuk telefon pun di geser lebih mepet lagi sehingga apabila dilihat ukuran layar dari smartphonenya sungguh besar. Tentu Samsung menjadi yang pertama kali ini dalam merilis produk smartphone yang layarnya super penuh di satu kotak smartphone.


Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S8 - Camcungku

Setelah tau tampilannya dari berbagai iklan yang ada, pasti camcungers jadi penasaran akan spesifikasi yang ditawarkan, dan bagaimana kemampuan dari Samsung Galaxy S8 apabila dilihat dari spesifikasinya. Nah tentu di kesempatan yang berbahagia kali ini admin akan memberikan informasi mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S8, beserta ulasannya yang berdasarkan spesifikasi yang ada, sehingga nanti camcungers bisa mengetahui peforma dari smartphone Samsung Galaxy S8 dari teorinya, karena untuk praktiknya camcungers harus membeli unitnya langsung dan menggunakannya secara langsung pula. Nah daripada lama – lama mari kita langsung bahas saja si Samsung Galaxy S8 yang para saat artikel ini ditulis dia berada di level puncak smartphone tercanggih dan termewah, sekaligus termahal, wkwk.



Untuk fitur yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S8, sebenarnya dia memiliki banyak sekali fitur yang didukung oleh hardware pula. Misalnya Fingerprint sensor, yang biasanya terletak di tombol home, namun karena Samsung Galaxy S8 tidak memiliki tombol home, fingerprint sensornya diletakkan di samping kamera belakang. Selain itu Samsung Galaxy S8 juga memiliki fitur di sisi software seperti always on display dan juga 3D touch display. Bahkan tetap kemampuannya tahan air pun juga masih sama, dengan sertifikasi lebih baik IP68. Sehingga dengan segudang fitur yang ditawarkan ini camcungers akan mendapatkan pengalaman menggunakan smartphone terbaik dan juga terdepan.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S8 - Camcungku


Untuk spesifikasi lengkapnya, camcungers bisa melihatnya pada tabel dibawah ini:

Harga Rp 10,1 Jutaan
SPESIFIKASI Samsung Galaxy S8
Jaringan 3G, HSPA, EDGE, 4G LTE
SIM Dual SIM, Nano SIM
Dimensi 148.9 x 68.1 x 8 mm
Bahan Metal, Glass
LED Notifikasi Ada
Fitur IP68 ( tahan air )
3D Touch display
Always-on display
Layar Layar 5.8 Super AMOLED ( 1440 x 2960 piksel )
Kerapatan  ~568 ppi
Gorilla Glass 5
Sistem Operasi OS Android v 7.0 Nougat
TouchWiz UI
Chipset Chipset Exynos 8895
CPU Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz)
GPU Mali – G71 MP20
Memori RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Memori Eksternal up to 256 GB
Kamera Kamera Utama 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
Video : 2160p@30fps
Kamera Depan 8 MP, f/1.7, dual video call, Auto HDR
Konektifitas WIFI, 802 .11 a/ b/g/nt, WI-FI hotspot, Bluetooth v4.0 ,A2DP, GPS – A GPS
Micro USB v 2.0, USB OTG
Sensor Iris scanner, Fingerprint, Acelerometer, proximity, Ambient Light, GyroscopeCompass
Baterai Non-Removable, Li-Ion 3000 mAh
Warna Black, White, Gold, Silver, Pink Gold
Skor Antutu

Urusan Jaringan
Sebagai smartphone kelas dewa saat ini, Samsung Galaxy S8 tentu sudah support untuk koneksi terdepan mulai 3G hingga ke 4G. tentu dengan smartphone yang spesifikasinya cukup tinggi, anda harus memberi dukungan koneksi yang tinggi dalam artian lancar untuk internet. Untuk rekomendasi sinyal tetap pada 4G kalau camcungers menggunakan internet dari kartu SIM. Dengan memberinya koneksi yang maksimal dalam kualitas dan kecepatannya, camcungers tidak akan dikecewakan dengan peforma Samsung Galaxy S8, terlebih Samsung Galaxy S8 2017 sudah dilengkapi dengan teknologi singalmax juga.


Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S8 - Camcungku


Urusan Display
Samsung Galaxy S8 hadir dengan layar ekstra besar, dengan ukuran 5.8 inci, membuat anda bisa mendapatkan tampilan smartphone yang maksimal. Belum lagi layarnya yang hanya beda beberapa mili saja dengan casenya ini membuat Samsung Galaxy S8 terlihat super mewah. Sampai artikel ini ditulis pun belum ada produk lain yang menyamai desain dari smartphone Samsung Galaxy S8 yang berarti untuk bisa menikmati layar super besar ini anda harus memilikinya atau minimal mencoba di galeri Samsung di seluruh Indonesia. Untuk corningnya juga sudah menggunakan Gorilla Glass 5 sehingga anda bisa mendapatkan layar yang halus dan tidak mudah tergores walau tanpa camcungers pasang antigores sekalipun.



Urusan Internal Memory
Sebagai smartphone terdewa, Samsung Galaxy S8 dibekali internal memory yang cukup besar guna untuk menampung sistem, utility bawaan dan segenap aplikasi yang mungkin saja ukurannya besar – besar dari camcungers nantinya. Total Samsung Galaxy S8 memiliki internal memory sebesar 64GB. Walaupun sudah sangat besar, tetap saja sebisa mungkin camcungers jangan menaruh file pribadi seperti foto, video, music dan file lainnya di internal memory, sebab idealnya internal memory itu untuk tempat file system android, dan juga aplikasi – aplikasi yang camcungers install nantinya. Makanya itu ada yang dibawah ini



Urusan External Memori (MicroSD Slot)
Dengan External memory inilah camcungers bisa menyimpan seluruh file pribadi camcungers seperti yang sudah admin sebutkan tadi. Camcungers bisa bebas memberikan Samsung Galaxy S8 memori eksternal dengan kapasitas tertentu, namun untuk maksimalnya Samsung Galaxy S8 bisa load memory hingga 256GB atau MicroSD terbesar saat ini. Dengan kapasitas sebesar itu entah berapa ribu file yang bisa camcungers simpan dalam memory eksternalnya.



Urusan Jeroan
Jeroan dari smartphone Samsung Galaxy S8 tentu juga sangat mewah dan tinggi. Dia memiliki CPU Octa-core atau memiliki 8 buah inti. Dengan chipset Exynos 8895 membuatnya bisa memproses data secara cepat dan akurat, sehingga Samsung Galaxy S8 bisa melakukan multitasking dengan mudahnya, terlebih dibantu dengan adanya RAM seperti dibawah ini detailnya



Urusan RAM
Samsung Galaxy S8 memiliki RAM super besar untuk ukuran smartphone, dia total memiliki RAM sebesar 4GB. Ukuran yang sama dengan RAM pada laptop sepesifikasi tinggi yang digunakan untuk keperluan multimedia. Nah dengan RAM sebesar itu, maka berapa banyak proses multitasking pun bisa ditampung oleh si RAM karena kapasitasnya memang cukup besar, sehingga camcungers tidak perlu membersihkan RAM tiap menit menggunakan sebuah aplikasi pihak ke-3 yang justru malah memperberat smartphone karena terlalu banyak iklannya, wkwkwk.



Urusan Konektifitas
Untuk konektifitas penunjangnya, Samsung Galaxy S8 masih sama seperti generasi sebelumnya yakni Samsung Galaxy S7, dengan konektifitas pendukung seperti Wifi yang kali ini sudah mampu masuk ke golongan nt yang lebih cepat. Lalu untuk Bluetooth jelas masih ada, dan tak lupa untuk log location Samsung Galaxy S8 dilengkapi dengan GPS – A GPS. Selain itu untuk interfacenya, karena ini smartphone yang dirancang tahan air, maka Samsung hanya memberikan port interface MicroUSB 2.0 yang sudah support untuk USB OTG serta tentunya audio jack untuk headset.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S8 - Camcungku


Urusan Kamera
Untuk penggila kamera pada smartphone, termasuk camcungers disini, Samsung Galaxy S8 dibekali dengan kamera belakang dengan sensor pada lensa sebesar 12MP. Dengan kamera ini camcungers bahkan sudah bisa merekam video dengan resolusi 2K dalam 30fps. Sedangkan untuk kamera depannya, Samsung Galaxy S8 diberi kamera sebesar 8MP yang tentu sudah jernih, jadi kalau untuk selfie atau live broadcasting pun sudah lebih dari cukup karena hasil gambarnya juga sudah sangat maksimal untuk kamera depannya.



Urusan Baterai
Baterai dari smartphone ini, memiliki kapasitas sebesar 3000mAh, dan seperti smartphone yang tahan air lainnya, baterai pada Samsung Galaxy S8 tidak bisa di lepas pasang sendiri alias non removable. Jadi ketika baterai kok tau – tau drop, camcungers harus langsung membawanya ke galeri Samsung terdekat untuk bisa di cek lebih lanjut.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S8 - Camcungku



Nah, untuk harganya sih, ketika artikel ini dibuat Samsung Galaxy S8 masih memiliki harga sebesar 10Jutaan. Tentu camcungers masih bisa mendapatkan harga yang lebih murah apabila camcungers mendapatkan promo dari Samsung. Jadi apakah camcungers mau membeli smartphone ini?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S8

0 comments:

Post a Comment