Harga, Spesifikasi, Serta Tips Trik Samsung Produk

Perbedaan Samsung Galaxy Note 5 dengan Samsung Galaxy Note 7

Keberadaan Samsung Galaxy Note 7 memang sudah menyebar dikalangan pengguna gadget diseluruh indonesia khususnya. Dan mungkin masih ada yang bingung karena kemarin Samsung baru mengeluarkan Samsung Galaxy Note 5, lalu samsung langsung mengeluarkan produk larisnya ini ke seri Samsung Galaxy Note 7. Memang samsung tidak mengeluarkan versi ke enam dari Galaxy note series, jadi tidak usah kaget lagi cams. Dan yang paling dinanti adalah spesifikasi dari Samsung Galaxy Note 7 itu sendiri yang mengakibatkan timbulnya banyak pertanyaan salah satunya adalah bagaimana perbandingan antara Samsung Galaxy Note 7 dengan Samsung Galaxy Note 5? Berbagai pertanyaan yang intinya serupa pun banyak dijumpai, maka dari itu di kesempatan kali ini, mimin akan kasih tau camcungers semuanya tentang perbedaan antara Samsung Galaxy Note 5 dengan Samsung Galaxy Note 7.


Perbedaan Samsung Galaxy Note 5 dengan Samsung Galaxy Note 7 - Camcungku
Samsung Galaxy Note 5 VS Samsung Galaxy Note 7


Meskipun bila anda melihat sekilas dari sisi bentuk dan ukuran layar dari Samsung Galaxy Note 7 dan Samsung Galaxy Note 5 memang tidak ada perbedaan yang mencolok. Namun taukah anda Sebenarnya ada cukup banyak perbedaan yang dimiliki oleh kedua seri Galaxy note tersebut seperti



Jaringan dan CPU
Perbedaan Samsung Galaxy Note 5 dengan Samsung Galaxy Note 7 - Camcungku

Bila di Samsung Galaxy Note 5 dia mampu di jaringan LTE Cat6 yang maksimal transfer datanya adalah 300 Mbps, nah, sekarang Samsung Galaxy Note 7 sudah support di jaringan LTE Cat9 yang bisa mentransfer data hingga 450 Mbps. Peningkatan ini tentu akan lebih terasa bila camcungers menggunakan provider yang memiliki sinyal cukup bagus di daerah camcungers. Dan untuk CPU nya meski sekilas masih sama “Octa Core”, namun jangan salah sangka dulu karena Samsung Galaxy Note 7 juga lebih kuat karena bila di Samsung Galaxy Note 5 memiliki perpaduan CPU 2.1GHz dan 1.5GHz yang keduanya Quad-Core, nah, di Samsung Galaxy Note 7 camcungers akan mendapatkan perpaduan CPU Quad Core 2.3GHz dan 1.6GHz. dengan semakin kuatnya kemampuan clocking CPU tentu camcungers akan mendapatkan peforma yang lebih baik lagi.



Kemampuan Tahan Air Dan Tahan Debu
Perbedaan Samsung Galaxy Note 5 dengan Samsung Galaxy Note 7 - Camcungku

Samsung Galaxy Note 5 belum memiliki fitur ini, tapi di seri terbarunya, Samsung Galaxy Note 7 kini sudah memiliki kemampuan tahan air yang sudah tersertifikasi IP68. Dengan adanya fitur tahan air dan tahan debu ini, camcungers jadi bisa menggunakan Samsung Galaxy Note 7 di beberapa kondisi yang tidak lazim, seperti dibawah air, lalu ketika hujan – hujan dan di tempat – tempat yang berpotensi terkena air lainnya. Camcungers tidak perlu memasukkan gadget kedalam wadah tahan air yang hanya seperti kantong plastik tebal lagi. Karena dengan Samsung Galaxy Note 7 ini bahkan camcungers bisa menggunakannya di dalam air hingga kedalaman 1.5 meter dalam waktu yang cukup lama yaitu 30 menit.



Kamera
Perbedaan Samsung Galaxy Note 5 dengan Samsung Galaxy Note 7 - Camcungku

Di sisi kamera, pada bagian depan baik Samsung Galaxy Note 5 atau Samsung Galaxy Note 7 memiliki resolusi yang sama yakni 5MP. Namun di Samsung Galaxy Note 7 dia memiliki aperture lebih besar yakni F1.7 . dan dibagian kamera belakangnya, mungkin ada camcungers yang beranggapan Samsung Galaxy Note 7 memiliki resolusi kamera yang lebih kecil, sebab di Samsung Galaxy Note 5 pada bagian kamera belakangnya memiliki lensa 16MP, namun di Samsung Galaxy Note 7 hanya 12MP. Tapi jangan salah. Samsung Galaxy Note 7 memiliki kemampuan Dual Pixel yang bisa menghasilkan gambar lebih menakjubkan lagi daripada kemampuan kamera biasa, jadi di sisi kamera, Samsung Galaxy Note 7 juga memiliki kelebihan dari versi sebelumnya.



Baterai
Perbedaan Samsung Galaxy Note 5 dengan Samsung Galaxy Note 7 - Camcungku

Sebagai sumber tenaga utamanya, baterai memang menjadi penting, sehingga semakin kuat spesifikasinya, maka Samsung Galaxy Note 7 memiliki kapasitas baterai yang lebih besar. Apabila Samsung Galaxy Note 5 memiliki baterai berkapasitas 3000 mAh. Nah, di Samsung Galaxy Note 7 anda akan mendapatkan baterai berkapasitas 3500 mAh. Selain itu apabila a Samsung Galaxy Note 5 juga sudah bisa charging baik menggunakan kabel atau nirkabel, di Samsung Galaxy Note 7 ini sudah memiliki pembaruan yakni memakai USB Type-C.



RAM dan Storage
Perbedaan Samsung Galaxy Note 5 dengan Samsung Galaxy Note 7 - Camcungku

Untuk RAM nya baik Samsung Galaxy Note 5 atau Samsung Galaxy Note 7 masih memiliki RAM sebesar 4 GB. Ram yang besarnya menyamai RAM pada komputer dan laptop multimedia ini pasti sudah lebih dari cukup untuk menampung semua temporary file dari aplikasi yang sedang anda gunakan ataupun juga aplikasi yang berjalan di background. Dan untuk Storagenya, apabila di Samsung Galaxy Note 5 anda bisa memilih memory sebesar 32GB atau 64GB namun tidak bisa menambah Micro SD. Nah, di Samsung Galaxy Note 7 camcungers bisa bernafas lega, sebab camcungers sudah bisa menambah Micro SD sebagai media penyimpanan eksternal, dan tidak tanggung – tanggung, camcungers bisa menambahkan Micro SD hingga 256GB.



Keamanan
Perbedaan Samsung Galaxy Note 5 dengan Samsung Galaxy Note 7 - Camcungku

Di segi keamanan, Samsung Galaxy Note 5 baru memiliki fingerprint scanner saja. Nah, di Samsung Galaxy Note 7 kali ini sudah memiliki Iris scanner yang lebih canggih. Samsung pun juga mengemukakan bahwa iris scanner lebih aman dan lebih direkomendasikan untuk menangani masalah kemanan atau privasi terhadap file, dan aplikasi yang ada di  Samsung Galaxy Note 7. Sedangkan apabila untuk urusan payment atau pembayaran digital, keduanya masih memiliki kemampuan untuk melakukan pembayaran digital melalui NFC atau MST.



Sensor dan OS Bawaan
Perbedaan Samsung Galaxy Note 5 dengan Samsung Galaxy Note 7 - Camcungku

Untuk bagian sensornya, Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy Note 7 masih memiliki sensor – sensor yang sama. Seperti barometer, geomagnetic, gyroscope, hall, HRM, Proximity, RGB LED. Sensor – sensor tersebut bisa berfungsi terhadap beberapa aplikasi. Bahkan juga bisa anda padukan dengan perangkat VR buatan Samsung dan Facebook yaitu Oculus. Sedangkan untuk OS bawaannya, bila Samsung Galaxy Note 5 memiliki OS bawaan Android 5.1 atau Lollipop, nah Samsung Galaxy Note 7 sudah memiliki OS bawaan Android 6.0.1 atau Marshmallow.



Ternyata bila dilihat sekilas tidak memiliki banyak perbedaan, bila dilihat di sisi jeroannya banyak juga perbedaannya. Dan semakin hari semakin bagus saja spesifikasi dan kemampuan yang dimiliki oleh Smartphone buatan samsung ini. Maka tak heran, diawal kemunculannya, para pengguna dari seluruh dunia langsung jatuh hati kepada Samsung Galaxy Note 7 ini. Dan bagi camcungers yang ingin melihat tabel comparisonnya bisa lihat gambar dibawah ini.


Perbedaan Samsung Galaxy Note 5 dengan Samsung Galaxy Note 7 - Camcungku


Nah, kurang lebih seperti itu cams, ulasan kita hari ini mengenai perbedaan antara Samsung Galaxy Note 5 dengan Samsung Galaxy Note 7. Info ini selain bisa bermanfaat juga bisa menambah wawasan camcungers juga kan. Terlebih apabila camcungers juga mau membeli Samsung Galaxy Note 7 kedepannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Perbedaan Samsung Galaxy Note 5 dengan Samsung Galaxy Note 7

1 comments:

  1. sangat bermenfaat, makasih sudah sharing disini .. sukses selalu
    solder uap

    ReplyDelete