Harga, Spesifikasi, Serta Tips Trik Samsung Produk

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8 - camcungku.com


           Seri dari salah satu Samsung Galaxy A series adalah Samsung Galaxy A8. Smartphone ini dirilis pada bulan july tahun 2015, dan mulai dipasarkan di Indonesia. Satu hal yang sangat mencolok dari Samsung Galaxy A8 ini adalah layarnya yang cukup besar dibandingkan Samsung Galaxy A Series yang dibawahnya. Jelas saja sebagai adek dari kakak – kakak nya terdahulu, Samsung Galaxy A8 harus memiliki beberapa kelebihan dibanding kakak – kakaknya yang tua, sehingga selain kakaknya yang punya peminat. Adiknya pun punya peminat tersendiri, mungkin begitu kali ya,wkkwkw



           Samsung Galaxy A8 kini hadir dengan berbagai hal yang lebih besar, dari seri sebelumnya. Ini juga sebagai penyaing smartphone – smartphone yang kini telah menjamur di Indonesia, Samsung Galaxy A8 berusaha tetap mengeksiskan produk Samsung galaxy yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Kalau camcungers yang suka nonton film, bermain game, hingga streamingan. Mungkin Samsung Galaxy A8 bisa menjadi refrensi untuk camcungers karena smartphone yang satu ini memiliki layar yang cukup besar. Sebesar apa kira – kira ya cams, langsung kita bahas saja yuk daripada penasaran.


           Samsung Galaxy A8 memiliki body dengan dimensi 158 x 76.8 x 5.9 mm atau 6.22 x 3.02 x 0.23 inci. Dengan berat totalnya kurang lebih 151g atau 5.33 oz. Di smartphone ini camcungers juga bisa memilih mau yang single sim, ataupun yang dual sim. Yang beda lagi, Samsung Galaxy A8 menggunakan Nano-SIM pada perangkatnya, jadi kalau camcungers beli nomor baru,. Jangan lupa untuk meminta dipotongin nano sim, kecuali dirumah camcungers punya nano sim cutter, camcungers bisa memotong kartunya sendiri. Dan yang terakhir, smartphone ini memiliki fingerprint sensor yang bisa camcungers manfaatkan terutama dalam menangani keamanan privasi smartphone camcungers.


           Nah, kalau untuk warnanya sendiri, camcungers bisa memilih antara tiga warna, yaitu warna hitam , krem, dan warna putih, keduanya kurang lebih tampilannya seperti gambar dibawah:

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8 - camcungku.com

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8 - camcungku.com

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8 - camcungku.com

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8 - camcungku.com



           Lalu kalau untuk spesifikasi lengkapnya, camcungers bisa melihat pada tabel spesifikasi dibawah ini:

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body
Dimensi 158 x 76.8 x 5.9 mm (6.22 x 3.02 x 0.23 in)
Berat 151 g (5.33 oz)
SIM Optional Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
– Fingerprint sensor
Layar
Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.7 inches (~73.8% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Perlindungan Corning Gorilla Glass 4 (To be confirmed)
Jeroan
OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Memory
Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 16/32 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 16 MP, 5312 x 2988 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP, 1080p
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ Beidou (market dependant)
NFC Yes
Radio FM radio with RDS; recording
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Baterai
Non-removable Li-Ion 3050 mAh battery





Urusan Koneksi
           Samsung Galaxy A8 sudah memiliki support jaringan yang kompleks cams, mulai dari jaringan 2G, jaringan 3G hingga jaringan 4G sudah bisa support di smartphone ini. Detailnya untuk sinyal 2G di GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, kalau di sinyal 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 dengan kecepatan di HSPA 42.2/5.76 Mbps. Lalu di sinyal 4G LTE kecepatannya hingga LTE Cat6 300/50 Mbps. Kalau camcungers menggunakan provider dengan pelayanan yang bener – bener bagus, camcungers tentunya akan merasakan sendiri kualitas optimal yang akan camcungers rasakan saat menggunakan smartphone ini, misal pada saat streaming tanpa buffering, download album dalam hitungan detik, dan sebagainya.


Urusan Internal Memory
           Di smartphone Samsung Galaxy A8 ini, camcungers bisa memilih internal memory sendiri, ada dua pilihan kapasitas internal memori yang bisa camcungers pilih, yaitu berkapasitas 16GB dan berkapasitas 32GB. Kalau camcungers sudah bisa memilih, ini saran yang recommend buat dilakukan cams, jadi gunakan internal memori itu untuk menyimpan aplikasi dan sistem saja, jadi simplenya, camcungers jangan menyimpan file – file pribadi seperti music, video, gambar dan lain – lain gitu, supaya kita tidak mengotak atik internal storage secara tidak sengaja. Tapi kalau camcungers udah paham bener sama smartphone android ma, bebas – bebas saja cams.


Urusan Eksternal Memory
           Selain bisa memilih internal memorynya tadi. Samsung masih memberikan kita slot untuk microSD, nah disinilah camcungers bebas menyimpan file – file pribadi camcungers. Dan juga di Samsung Galaxy A8 ini camcungers bisa menambahkan eksternal memory hingga 128GB. Udah pasti semua file pibadi camcungers cukup lah kalau camcungers memasang eksternal memory sebesar itu, iya kan. Hehehe. Kan dengan gini kita bisa memisahkan antara storage khusus sistem dan storage khusus kita, jadi tidak akan mengganggu satu sama lain,


Urusan Jeroan
           Dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 sudah bisa dilihat kalau smartphone ini memiliki chipset yang kuat untuk menopang kinerja sistem. Lalu juga memiliki CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 sudah pasti dengan CPU seperti itu aplikasi – aplikasi yang camcungers install bakal dapat dijalankan secara lancar jaya, apalagi dengan GPU Adreno 405 yang akan mengurus semua yang berhubungan dengan grafisnya, jadi camcungers dijanjikan peforma hebat disini, apalagi dengan RAM nya yang ngga kalah cams


Urusan RAM
           Samsung Galaxy A8 memiliki RAM sebesar 2GB cams. Tuh besar banget kan ram nya, udah kaya komputer saja. Dengan begini, camcungers kan tidak perlu lagi risau akan masalah RAM penuh aplikasi background yang membuat smartphone menjadi lambat, lag, dan menjadi tidak responsive. Dengan ram besar ini, camcungers tidak perlu takut lagi akan masalah tadi. Apalagi walau memiliki RAM besar, camcungers tetap sering membersihkan RAM dari aplikasi background, dijamin lancar jaya deh smartphonennya, wkwkwk


Urusan Display
           Untuk Displaynya, Samsung Galaxy A8 memiliki layar bertipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, yang memiliki lebar sebesar 5.7 inches (~73.8% screen-to-body ratio). Hampir 6 inchi ya cams, jadi tergolong besar untuk ukuran sebuah smartphone, tapi bagi camcungers yang suka nonton film di smartphone, main game HD, Samsung Galaxy A8 malah menjadi smartphone yang pas untuk dimiliki. Apalagi di layarnya ada Corning Gorilla Glass 4. Dipakai dibawah sinar matahari pun masih bisa keliatan gambarnya. Juga resolusi yang dihasilkan dari GPU Adreno 405 tadi sebesar 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density). Sehingga memang bagus kalau untuk memainkan game HD.


Urusan Konektifitas
           Konektifitas dari Samsung Galaxy A8 ini bisa dibilang sangat kompleks juga, mulai Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band yang bisa camcungers gunakan untuk WiFi Direct bisa juga dijadikan hotspot. Lalu ada Bluetooth v4.1, A2DP, EDR, LE untuk berbagai keperluan misal music Bluetooth. Kalau untuk urusan lokasi, akan di tangani oleh GPS dari A-GPS, GLONASS/ Beidou. Ada juga NFC yang sangat berguna sekali diluar negeri, baik untuk kirim file dalam hitungan detik, hingga untuk melakukan pembayaran instan. Selain itu fitur Radio FM juga masih diberikan pada smartphone ini. Terahir adalah yang wajib ada adalah port jack 3.5mm dan microUSB v2.0 untuk proses charging.



Urusan Kamera
           Kedua kamera Samsung Galaxy A8 ini pun sudah bagus cams. Dari kamera belakangnya saja, resolusinya sudah 16 MP yang kalau digunakan untuk memfoto, akan menghasilkan gambar sebesar 5312 x 2988 pixels. Selain itu di kamera belakang ini ada fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama hingga fitur HDR cams. Nah kamera belakang ini bagus juga untuk merekam video, karena bisa menghasilkan video dengan kualitas 1080p@30fps. Untuk kamera depannya juga tidak kalah lho, Samsung Galaxy A8 memiliki kamera depan dengan resolusi 5MP. Udah bagus untuk selfie, bahkan untuk video call.



Urusan Baterai
           Karena smartphone ini besar, dan juga kuat sistemnya, jadi sudah wajar kalau smartphone ini memiliki baterai dengan kapasitas yang besar, karena ukuran smartphonenya juga yang lebih besar, jadi ada space lebih dibagian baterainya sehingga bisa dimaksimalkan, sehingga Samsung Galaxy A8 ini memiliki baterai dengan kapasitas 3050mAh dengan teknologi baterai terbaik Li-Ion tentunya. Sayangnya, baterai dari Samsung Galaxy A8 ini non removable, jadi baterainya tidak bisa di lepas pasang. Jadi kalau mengalami drop baterai, mending langsung dibawa ke gerai Samsung resmi saja ya cams, biar ditangani langsung sama ahlinya, hehehe





URUSAN HARGA.
Ini nih yang penting juga,
Update Januari 2015
Harga Baru: Rp.6.585.000
Harga Bekas:-

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8

0 comments:

Post a Comment