Harga, Spesifikasi, Serta Tips Trik Samsung Produk

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy A3

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy A3 - camcungku.com


        Samsung Galaxy A3 kini sudah dirilis, berbagai fitur dan jeroan yang berbeda dari seri lainnya membuat kita sebagai konsumen bisa memilih mana smartphone yang pas dan sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Samsung Galaxy A3 pun hadir dengan sikap siap menjadi pelopor smartphone sejenis dipasaran nantinya, kalau untuk segi kualitas tentu saja Samsung tidak main – main. Samsung selalu memberikan kualitas terbaik untuk camcungers dimanapun dia berada, sehingga tidak heran kalau smartphone Samsung masih menjadi primadona android user diseluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.



        Samsung Galaxy A3 juga dirilis pada bulan November 2014. Disini mulailah banyak sekali camcungers yang penasaran tentang bagaimana sih sebenarnya smartphone ini? Apa kameranya bagus? RAM nya gede? Kameranya jernih? Dan berbagai pertanyaan lain. Nah nanti disini kita bahas tuh tentang sepesifikasinya, sampai ke harga kisaran dipasaran Indonesia, supaya pertanyaan – pertanyaan camcungers bisa terjawab, dengan begitu secara tidak langsung kan juga bisa menjadi refrensi bagi camcungers yang mau beli smartphone baru kan, hihihi.


        Kalau dilihat dari segi bodinya, Samsung Galaxy A3 ini memiliki dimensi 130.1 x 65.5 x 6.9 mm atau 5.12 x 2.58 x 0.27 dalam inchi. Beratnya pun sekitar 110.3 g atau 3.88 oz. Yang bisa kita lihat saat ini, adalah untuk ukuran sebuah smartphone. Samsung Galaxy A3 bisa dibilang lumayan gede ya cams, itu wajar sih sebenarnya, karena Samsung Galaxy A3 ini memiliki layar 4.5inci. sehingga ukuran bodynya pun akan lebih besar sedikit dari layarnya. Selain itu disini camcungers juga bisa memilih lho, mau Samsung Galaxy A3 yang single sim card, atau yang dual sim card. Nanti camcungers bisa pilih sendiri.


        Untuk warnanya, seperti gambar dibawah ini , Samsung Galaxy A3 memiliki banyak pilihan warna ternyata cams, ada Pearl White, Midnight Black, Platinum Silver, Soft Pink, Light Blue hingga Champagne Gold. Kalau nyari warnanya tergantung sellernya juga ya cams, tidak selalu ada semua warna di satu seller. Untuk gambarnya bisa dilihat berikut ini cams:

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy A3 - camcungku.com
ke enam warnanya jika dijerjerkan


Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy A3 - camcungku.com
Warna Putih


Warna Biru


Warna Hitam


Warna Pink


Ini warna yang paling sering dicari, btw hitam emang jarang peminatnya karena terlalu mainstream katanya, hehehe


yang Eksklusif nih



        Kalau untuk spesifikasi lengkapnya, bisa camcungers lihat sendiri di tabel spesifikasi berikut ini cams:

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SM-A300F
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 – SM-A300F/DS, SM-A300G/DS, A300H/DS, A300M/DS
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE
SIM Optional Dual SIM (dual stand-by)
Pengumuman 2014, October
Status Coming soon. Exp. release 2014, November
Body
Dimensi 130.1 x 65.5 x 6.9 mm (5.12 x 2.58 x 0.27 in)
Berat 110.3 g (3.88 oz)
Layar
Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 540 x 960 pixels, 4.5 inches (~245 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB (single SIM version)
Internal 16 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, LE
NFC Yes (LTE model only)
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video
Kamera Depan 5 MP
Jeroan
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Sensors Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio TBC
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Pearl White, Midnight Black, Platinum Silver, Soft Pink, Light Blue, Champagne Gold
Baterai
Non-removable Li-Ion 1900 mAh battery



Urusan Koneksi
        Koneksi 2G di Samsung Galaxy A3 ini terbilang kompleks, untuk yang duos di GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 – SM-A300F/DS, SM-A300G/DS, A300H/DS, A300M/DS . Dan di sinyal 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100. Yang bagus lagi, di Samsung Galaxy A3 sudah support jaringan 4G LTE. Kalau ingin menikmati sinyal 4G, pastikan camcungers memakai provider yang memiliki sinyal 4G bagus di daerah camcungers ya, kalau sinyal 4G nya bagus, nanti camcunger bakal merasakan sendiri kecepatan internetnya yang bisa download satu album lagu dalam hitungan detik.


Urusan Internal Memory
        Ini nih yang membuat Samsung Galaxy A3 berbeda dengan smartphone sekelasnya dipasaran. Samsung Galaxy A3 memiliki internal memori yang cukup luas, yakni 16GB. Oke, jadi disini kita tau kalau kita bisa menginstal banyak sekali aplikasi dalam satu perangkat, namun akan lebih baik jika internal memori itu camcungers gunakan untuk menyimpan aplikasi – aplikasi yang camcungers install dan tempat dimana sistem android berada, jadi jangan menyimpan file pribadi camcungers di internal ya, biar internal disini kita khususkan untuk sistem saja.


Urusan Eksternal Memory
        Selain itu, Samsung Galaxy A3 masih diberi satu slot untuk memory eksternal berupa microSD yang harus camcungers manfaatkan untuk menyimpan semua file pribadi camcungers seperti foto, video, music, dan lain – lain. Disini camcungers bisa menambahkan eksternal memory hingga 64GB. Jadi tidak usah khawatir kalau file pribadi camcungers banyak. Karena camcungers bisa menggunakan microSD yang berkapasitas besar pula supaya semua file pribadi camcungers dapat disimpan semuanya di perangkat camcungers.


Urusan Jeroan
        Samsung Galaxy A3 memiliki jeroan yang bisa dibilang hebat juga cams, didalam smartphone ini, ternyata memakai Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Lalu untuk CPU nya memakai CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Serta di perkuat untuk utusan grafisnya menggunakan GPU Adreno 306. Sudah bisa dilihat kan bagaimana kemampuan dari Samsung Galaxy A3 ini. Sesudah itu ada tambahan lagi sensor – sensor hebat seperti Accelerometer, proximity dan compass. Alhasil dengan ini camcungers bisa mendapatkan jeroan dan sistem yang sudah keren, apalagi smartphone ini OS bawaannya sudah Android v4.4.4 atau KitKat, yang nanti bisa camcungers update juga ketika ada notifikasi dari samsungnya.


Urusan RAM
        Nggak usah takut cams, Samsung selalu memberi sebuah sistem yang pas tepat seperti bagaimana tujuaan smartphone ini dibuat. Samsung Galaxy A3 memiliki RAM sebesar 1GB. Dengan ram sebesar itu, semua aplikasi dan game yang camcungers install akan dijalankan secara optimal deh, apalagi kalau camcungers sering membersihkan RAM dari aplikasi – aplikasi yang berjalan di background. Kalau RAM nya gede dan camcungers selalu membersihkan RAM, nggak ada tuh kata – kata lag, HPnya lola banget, ngga responsive, dan lain lain.


Urusan Display
        Samsung Galaxy A3 memiliki layar dengan tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors. Dengan ukuran layarnya sebesar 4.5inci. nah dengan perpaduan jeroan tadi, urusan grafisnya udah diurus semua sama GPU Adreno 306 sehingga menghasilkan gambar jernih dengan resolusi 540 x 960 pixels  (~245 ppi pixel density). Dengan resolusi yang bagus, maka camcungers akan mendapatkan tampilan layar yang optimal, yang tentunya akan memberikan nilai tersendiri bagi camcungers.


Urusan Konektifitas
        Berbagai konektifitas penunjang juga bisa camcungers temukan di smartphone Samsung Galaxy A3 ini. Seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n yang bisa juga camcungers gunakan untuk menjadi Wi-Fi hotspot, lalu ada Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, LE, lalu ada NFC yang banyak sekali fungsinya, mulai dari cara transfer file dengan mudah, melakukan pembayaran tronik, hingga bermain game multiplayer. Selain itu ada microUSB v2.0 yang digunakan untuk proses charging, transfer file ke desktop, hingga untuk webcam direct . terakhir ada colokan audio 3.5mm yang biasanya camcungers gunakan untuk menyolokkan headset untuk mendengarkan lagu.


Urusan Kamera
        Samsung Galaxy A3 memiliki dua buah kamera, terletak di depan dan belakang, camcungers pasti udah tau kan. Nah, untuk resolusi kamera belakangnya, Samsung memberi kamera 8MP plus LED Flash untuk kamera belakangnya, nah kalau untuk menjepret foto, maka akan menghasilkan gambar sebesar 3264 x 2448 Pixels. Selain itu di kamera belakang ini ada beberapa fitur bawaan seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama yang bisa camcungers gunakan. Kalau untuk kamera depannya sendiri, Samsung Galaxy A3 memiliki kamera dengan resolusi 5MP, cocok buat camcungers yang suka selfie – sellfiean.


Urusan Baterai
        Sayangnya untuk urusan baterai dirasa kurang memuaskan cams, kita tau smartphone ini memiliki kemampuan bagus , namun Samsung hanya memberikan baterai yang berkapasitas 1900mAh saja. Namun, masih menggunakan teknologi Li-Ion yang merupakan teknologi baterai terbagus sedunia saat ini. Oh iya cams, baterai di Samsung Galaxy A3 ini non removable, jadi tidak bisa dicopot yah. Kalau mengalami drop baterai, langsung ke gerai Samsung terdekat supaya bisa dengan cepat ditangani oleh teknisi ahli.



URUSAN HARGA.
Ini nih yang penting juga,
Update Januari 2016
Harga Baru: Rp.4.799.000
Harga Bekas: RP.4.450.000

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy A3

0 comments:

Post a Comment