Harga, Spesifikasi, Serta Tips Trik Samsung Produk

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge


          Smartphone terbaru Samsung saat ini, yakni Samsung Galaxy S6 memiliki beberapa varian yang bisa camcungers pilih sesuai keinginan. Diantara varian itu, salah satunya Samsung Galaxy S6 Edge. Smartphone ini memiliki segudang fungsi yang sangat menakjubkan untuk camcungers, yang menadopsi teknologi – teknologi terbaru, khususnya teknologi inovasi asli dari Samsung sendiri. Jadi Samsung pun tetap tidak mau kalah dengan brand – brand kelas atas lainnya dalam bidang inovasi. Selain itu, dengan berinovasi, Samsung bisa mengeksiskan dirinya supaya tetap berada di hati camcungers.





          Sekilas, Samsung Galaxy S6 Edge hanya sebuah smartphone dengan layar besarnya yang 5.1 inci, namun jangan lihat dari luarnya saja cams, padahal dari luar saja Samsung Galaxy S6 Edge ini sudah keliatan berbeda dari smartphone biasa, terutama pada layarnya yang melengkung di salah satu sisinya. Selain itu Samsung Galaxy S6 Edge ini juga sangat – sangat kuat dan hebat dalam urusan jeroannya cams. Jadi kalau kamu ingin sebuah smartphone dengan spesifikasi yang semuanya bagus, Samsung Galaxy S6 Edge ini bisa  menjadi satu refrensi untuk camcungers.



          Samsung Galaxy S6 Edge memiliki body dengan dimensi 142.1 x 70.1 x 7 mm atau 5.59 x 2.76 x 0.28 inci, dengan berat sekitar 132g atau 4.66 oz. Smartphone ini menggunakan nano-sim ya cam, jadi lebih kecil dari micro-sim, nanti tinggal potong aja sih, hehehe. Oh iya, di Samsung Galaxy S6 Edge juga terdapat Fingerprint Sensor yang sudah tersertifikasi oleh Paypal, dan ada juga Samsung Pay yang sudah tersertifikasi oleh Visa dan MasterCard. Jadi kalau kamu camcungers yang suka bepergian keluar negeri, fitur ini bisa sangat membantu camcungers, terutama dalam urusan bayar membayar.
         


          Kalau urusan warnanya sih, bisa camcungers lihat gambarnya dibawah ini, namun tidak semua warna pasti ada di sellernya ya cams, jadi kalau mau beli yang warnanya warna pilihan camcungers, haru ada usaha ekstra, hehehe :p

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge




Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge





          Bagi camcungers yang mau melihat spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy S6 Edge, bisa langsung dilihat pada tabel spesifikasi lengkap dibawah ini:

Jaringan
Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body
Dimensi 142.1 x 70.1 x 7 mm (5.59 x 2.76 x 0.28 in)
Berat 132 g (4.66 oz)
Build Corning Gorilla Glass 4 back panel
SIM Nano-SIM
– Fingerprint sensor (PayPal certified)
– Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
Layar
Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.1 inches (~71.7% screen-to-body ratio)
Resolusi 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 4
– TouchWiz UI
– Curved edge screen
Jeroan
Sistem Operasi Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset Exynos 7420
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
GPU Mali-T760
Memory
Card slot No
Internal 32/64/128 GB, 3 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 16 MP, 2988 x 5312 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dual-video rec.
Kamera Depan 5 MP, 1080p@30fps, dual video call, Auto HDR
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE, apt-X
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
NFC Yes
Infrared port Yes
Radio No
USB microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
Fitur
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Non-removable Li-Ion 2600 mAh battery



Urusan Jaringan
          Sebagai smartphone kelas atas, sudah sewajarnya Samsung Galaxy S6 Edge memiliki support koneksi yang kompleks, ini terbukti karena Samsung Galaxy S6 Edge sudah support di jaringan  2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, lalu di jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 serta tak lupa di jaringan 4G LTE. Untuk kecepatannya juga tidak main – main, bisa di HSPA  sampai 42.2/5.76 Mbps, lalu di jaringan LTE Cat6 300/50 Mbps. Tentunya untuk merasakan kecepatan yang optimal, harus didukung dari provider  yang camcungers gunakan juga ya. Pastikan juga ada sinyal 4G di daerah camcungers untuk bisa menggunakan sinyal 4G.


Urusan Internal Memory
          Samsung Galaxy S6 Edge memiliki tiga pilihan memori internal cams, yaitu ada yang 32GB, 64GB, dan yang paling besar 128GB. Tentunya harga dari smartphonenya juga beda ya cams. Kalau saran sih mending yang memiliki internal 128GB saja, karena dengan internal memory sebesar itu, sudah pasti camcungers bisa menginstall semua aplikasi yang camcungers perlukan. Aplikasi office, multimedia, social media,  dan lain – lain bisa camcungers install semua disini untuk menunjang kerja camcungers. Bukankah smartphone akan sangat membantu kinerja camcungers kalau begini? Apalagi Samsung Galaxy S6 Edge memiliki segudang fitur.


Urusan Eksternal Memory
          Ini yang disayangkan, walaupun tergolong smartphone kelas atas, namun Samsung Galaxy S6 Edge malah tidak memberikan slot Eksternal Memori untuk camcungers. Nah, maka dari itu tadi saya menyarankan kalau mau membeli smartphone ini, beli saja yang memiliki internal storage sebesar 128GB. Nanti selain bisa menginstal banyak aplikasi di smartphone, camcungers juga bisa menyimpan file pribadi seperti foto, video, music, dan lain – lain di internal memory juga. Buat satu folder khusus yang berisi file – file pribadi kamu, agar bisa mempermudah kamu dalam memanagenya.


Urusan Jeroan
          Samsung Galaxy S6 Edge memiliki OS bawaan Android v5.0.2 atau lebih sering disebut android Lolipop, memiliki chipset Exynos 7420, yang dipadukan dengan CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 dan juga tak lupa dengan urusan grafisnya yang diurus semua sama GPU Mali-T760 yang akan memproses semua task dengan cepat, tanpa lag, dan tetap smooth. Semua aplikasi yang camcungers install, atau semua aktifitas camcungers yang dilakukan di smartphone ini akan dikerjakan secara cepat dan akurat, berkat perpaduan yang kompleks dan super kuat tadi.


Urusan RAM
          Kita sudah tau tadi bagaimana hebatnya jeroan dari Samsung Galaxy S6 Edge ini, lalu kalau jeroannya kuat seperti itu, akan Nampak lucu kalau smartphone ini memiliki RAM yang kecil. Maka untuk menunjang seluruh task yang dikerjakan oleh CPU, Samsung Galaxy S6 Edge diberi RAM sebesar 3GB! Dengan ram sebesar ini, bisa dilihat jeroan akan semakin seimbang, sehingga ketika menjalankan banyak aplikasi sekaligus atau multitasking, tidak aka nada masalah lagi disini. Multitasking halayak membuka window dan di minimize tanpa perubahan data yang diampu oleh RAM.


Urusan Display
          Samsung Galaxy S6 Edge memiliki layar bertipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors dengan Corning Dorilla Glass 4 yang kualitasnya sudah tidak usah ditanyakan lagi. Dengan layar sebesar 5.1 inches (~71.7% screen-to-body ratio) yang sudah support multitouch. Dengan GPU Mali tadi yang akan memberikan kualitas grafis optimal pada layar yang ber resolusi 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density) tentu akan memberikan kepuasan untuk camcungers. Tambah lagi ada fitur TouchWiz UI dan Curved Edge Screen yang bisa dimanfaatkan untuk shortcut music seperti start, pause, next, prev seperti itu, juga bisa digunakan untuk memberikan note massege yang hanya terdiri dari beberapa kata saja.


Urusan Konektifitas
          Tak lengkap dan tak hebat jika smartphone kelas atas tidak memiliki banyak konektifitas penunjang. Nah, Samsung Galaxy S6 Edge ini memiliki banyak konektifitas penunjang seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band yang bisa camcungers gunakan untuk Wi-Fi Direct untuk hotspot portable juga bisa. Lalu ada Bluetooth v4.1, A2DP, LE, apt-X. Nah, untuk urusan lokasi, akan diurus oleh A-GPS, GLONASS, Beidou. Lalu ada juga NFC yang sangat multifungsi, terutama di luar negeri sekarang fitur NFC ini digunakan untuk melakukan pembayaran instan, nah disini nanti dipadu dengan Samsung Pay maka bayar membayar akan lebih mudah. Di smartphone ini juga terdapat infrared port, dan yang tidak kalah pentingnya ada port audio 3.5mm, dan port microUSB v2.0 yang sangat penting keberadaannya.


Urusan Kamera
          Kamera Samsung Galaxy S6 Edge ini mantap cams, di kamera belakang saja tertanam lensa dengan resolusi 16 MP yang kalau camcungers gunakan untuk memfoto akan menghasilkan gambar dengan ukuran 2988 x 5312 pixels. Lalu kalau untuk rekam video, kamera belakang ini bsia record video dengan kualitasnya bisa hingga 2160p@30fps. Juga bisa dual-video recording juga loh, bukankah hebat? Nah, di kamera depannya juga tidak kalah bagus, didepan ada kamera dengan resolusi 5MP yang bisa untuk dual-video call, dan bisa auto-HDR lho. Naah, kalau fiturnya sih banyak, ada optical image stabilization, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR dan panorama.


Urusan Baterai
          Baterai dari Samsung Galaxy S6 Edge ini bisa dibilang cukup lah cams untuk menghidupi smartphone super canggih ini, Samsung Galaxy S6 Edge memiliki baterai dengan teknologi terbaik saat ini yakni teknologi baterai Li-Ion, dengan kapasitas sebesar 2600mAh. Nah, di smartphone ini baterainya tidak bisa dicopot pasang ya cams alias non-removable. Jadi ketika mendapati masalah pada baterai seperti drop atau lainnya, segera bawa ke service center Samsung terdekat, biar ditangani langsung sama ahlinya.




URUSAN HARGA.
Ini nih yang penting juga,
Update Februari 2016
Harga Baru: Rp.9.989.000
Harga Bekas: -

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge

0 comments:

Post a Comment