Harga, Spesifikasi, Serta Tips Trik Samsung Produk

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Neo Plus




       Seorang user pasti selalu mencari smartphone yang pas untuknya. Arti pas bagi setiap user pun bisa menjadi beda, ada user yang merasa pas jika smartphonennya memiliki CPU Quad-Core. Ada user yang merasa pas jika kamera depan smartphonennya 12MP. Ada juga user yang merasa pas jika smartphonenya memiliki internal memori sebesar 8GB, terlepas dari itu samsung sebisa mungkin memberikan seri Galaxynya supaya user bisa memilih, mana smartphone yang benar – benar pas dengan user tersebut.




       Nah, kali ini kita akan bahas tentang Samsung Galaxy Grand Neo Plus, wih namanya panjang banget ya.. ekekekek. Oke cams, nanti kita akan bahas mulai dari desain bodinya, lalu bagaimana displaynya hingga kita bahas sampai ke jeroannya. Selain itu, kita juga akan lihat tabel spesifikasinya serta kisaran harga dipasaran yang bisa camcungers gunakan sebagai refrensi nantinya. Nah apa camcungers udah berangan – angan mau beli Samsung Galaxy Grand Neo Plus tapi belum tau gimana smartphonennya?


       Kita lihat dari segi bodynya terlebih dahulu cams. Untuk ukuran smartphone dengan layar 5 inci, Samsung Galaxy Grand Neo Plus masih mempertahankan desain elegannya dan sebisa mungkin tetap nyaman digengam. Maka dari itu, sekilas smartphone ini masih sama seperti Galaxy – Galaxy lain dengan layar yang lebih kecil. Perbedaannya sekilas terlihat Cuma pada besar layarnya saja kan cams, padal jeroannya juga ada banyak perbedaannya, ckckckc

       Untungnya, Samsung Galaxy Grand Neo Plus ini memiliki 3 varian warna yang bisa camcungers pilih,. Jarang kan samsung memiliki warna lain selain hitam atau putih? Ckckck. Nah berikut ini adalah varian warna yang bisa camcungers pilih sesuai dengan warna kesukaan camcungers:

warna pertama tentu saja warna hitam, warna yang tidak boleh dihilangkan dari samsung, wkwkwk


Warna kedua, warna putih putih


Yang terakhir warna emas atau gold


Secara garis besar. Spesifikasi dari Samsung Galaxy Grand Neo Plus ada pada tabel berikut ini:

Layar 5.0 inci TFT Capasitive Touchscreen 16 juta warna
Resolusi: 480 x 800 pixels, (~186 ppi pixel density)
Jaringan 2G GSM, GPRS, EDGE
3G, HSPA 42.2/5.76 Mbps
SIM: Dual sim (Mini-SIM dual stand-by)
OS: Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset: Spreadtrum SC8830
RAM: 1 GB
CPU: Quad-core 1.2 GHz, Cortex -A7
GPU:Mali-400MP2
Storage Internal: 8 GB
Eksternal: microSD, up to 64 GB
Kamera Belakang 5 MP, Autofocus, LED flash
Depan 2MP
Video: 720@30fps
Konektifitas Wi-fi 802. 11,b/g/n wi-fi Direct, hotspot,
Bluetooth: v4.0, A2DP, LE
MicroUSB v2.0
Baterai Li-Ion 2100 mAh
Talktime: 11 jam


Urusan Jaringan:
       Jaringan yang support di Samsung Galaxy Grand Neo Plus ini bisa di area 2G maupun 3G cams, jadi udah jangan khawatir lagi soal ga support sinyal, karena Samsung Galaxy Grand Neo Plus support dalam sinyal 2G GSM, GPRS, EDGE. Nah sedangkan untuk 3G nya di HSPA 42.2/5.76 Mbps. Semuanya tentunya harus didukung oleh provider yang baik ya. Jika provider yang camcungers bagus, gausah khawatir deh bakal pending, bufering, gaada sinyal dan masalah – masalah jaringan lainnya. So, pilih provider yang bagus ya cams.


Urusan Internal Memory
       Ga seperti smartphone dibawahnya, Samsung Galaxy Grand Neo Plus dibekali internal memory sebesar 8 GB. Nah sebaiknya 8GB ini digunakan untuk sistem dan aplikasi ya cams. Sebisa mungkin jangan menyimpan file pribadi seperti musik, gambar, video di internal. Karena bisa jadi akan mengganggu proses aplikasi pas lagi swaping misalnya. Jadi biarkan internal memori untuk aplikasi dan sistem android saja. Karena sewaktu pembaharuan sistem, internal kita juga harus tersedia minimal sebesar ukuran file updatean sistem dari samsungnya.


Urusan External Memory
       Selain memiliki internal memory yang bisa dibilang besar, Samsung Galaxy Grand Neo Plus juga memiliki slot memori eksternal berupa MicroSD, nah camcungers bisa menambahkan mmc disini supaya camcungers bisa menyimpan file – file pribadi camcungers. Lagipula memori eksternal yang bisa camcungers tambahkan di smartphone ini bisa support hingga 64GB, sehingga udah pasti deh kalau camcungers memberi external memori 32GB pun mungkin sudah cukup untuk menampung semua file pribadi camcungers.


Urusan Jeroan
       Dengan Chipset: Spreadtrum SC8830, yang ditanami CPU: Quad-core 1.2 GHz, Cortex -A7 dengan GPU:Mali-400MP2 membuat Samsung Galaxy Grand Neo Plus ini bisa dibilang smartphone kuat. Bukat Quad tapi kuat, walau memang mempunyai CPU Quad-Core, hehehe. Nah bisa dibayangkan dengan rerpaduan seperti ini, camcunger akan lebih leluasa menjalankan aplikasi yang bahkan aplikasi berat, karena secara proses, Samsung Galaxy Grand Neo Plus udah pasti bisa memproses seberat apapun aplikasinya. Secara CPU nya udah bagus cams


Urusan RAM
        Oke, RAM memang sangat penting disini. Mengapa? Kita udah bahas betapa kuatnya otak dari Samsung Galaxy Grand Neo Plus ini. Jadi tidak keren kalau smartphone ini memiliki RAM yang standar. Maka dari itu cams. Samsung Galaxy Grand Neo Plus ini diberi RAM sebesar 1 GB. Dengan begini akan balance lah antara prosesor dan RAM, sehingga keduanya dapat bekerja secara maksimal dan camcungers akan merasakan manfaatnya ketika menggunakan smartphone ini. Selain itu smartphone ini memakai OS Android v4.4.2 (KitKat) yang bisa diperbarui ketika ada update sistem dari samsung.

Urusan Display
       Seperti tadi yang sudah kita bahas, perpaduan jeroan ditambah GPU Mali-400MP2 yang dihubungkan dengan layar sebesar 5 inci dengan tipe TFT Capasitive Touchscreen akan menghasilkan display layar dengan resolusi 480 x 800 pixels, (~186 ppi pixel density). Sehingga camcungers akan lebih leluasa melihat semua objek pada layar karena layarnya cukup besar. Memang selain kekurangannya, layar yang besar masih tetap memiliki kelebihan cams, ya salah satunya itu.

Urusan Konektifitas
       Tetep ya cams, Samsung Galaxy Grand Neo Plus tetep memiliki konektifitas penunjang yang sangat bermanfaat bagi camcunger, diantaranya ada Wi-fi 802. 11,b/g/n yang bisa juga berfungsi sebagai wi-fi Direct bahkan bisa camcungers gunakan sebagai hotspot. Selain itu ada perangkat multifungsi Bluetooth: v4.0, A2DP, LE untuk berbagai keperluan. GPS untuk urusan lokasi, Jack audio untuk headset khususnya. Tak lupa ada Micro USB v2.0 untuk keperluan charging, transfer data di pc/laptop, atau untuk webcam direct.
 

Urusan Kamera
       Kamera depan dan belakang  dari Samsung Galaxy Grand Neo Plus ini sebenarnya tidak beda jauh cams, perbedaannya ya yang belakang ada LED Flashnya, dan yang depan tidak. Oke deh, untuk kamera belakangnya mempunyai resolusi 5MP, yang disertai fitur autofocus, LED Flash dan masih banyak mode pendukung di aplikasinya. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 2MP, nah cocok nih bagi kamu yang suka selfie. Selfie boleh, asal jangan bodoh ya cams. Camcungers tidak melakukan selfie bodoh yang bisa meregang nyawa.


Urusan Baterai
        Untuk baterainya sendiri bisa dibilang cukup besar kapasitasnya cams. Samsung Galaxy Grand Neo Plus ini memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 2100 mAh dengan teknologi Li-Ion. Udah keliatan kan memang smartphone yang satu ini memiliki beberapa kelebihan dibanding smartphone lain. Namun untuk penggunaan baterai relatif ya cams, tergantung banyak faktor soalnya, misal dari jaringan, aplikasi, dan frekuensi penggunaan camcungers juga.




URUSAN HARGA.
Ini nih yang penting juga,
Update Januari 2016
Harga Baru: Rp.2.030.000
Harga Bekas:Rp.1.350.000

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Neo Plus

0 comments:

Post a Comment