Harga, Spesifikasi, Serta Tips Trik Samsung Produk

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 - Camcungku


          Pada tahun 2015 dulu, Samsung merilis Samsung Galaxy S6 Series, dimana seri nomor satunya diberi nama Samsung Galaxy S6. Walau tergolong lebih rendah kalau dibanding Samsung Galaxy S6 Edge dan Samsung Galaxy S6 Edge Plus, namun smartphone ini bisa dibilang cikal bakal dari kedua smartphone dewa yang saya sebutkan tadi. Samsung Galaxy S6 pun dari segi spesifikasinya saat artikel ini ditulis juga masih menyandang sebagai smartphone terheba, terkuat dan termewah sejagat Samsung, kalau dibandingkan smartphone Samsung galaxy dengan seri yang lain, apalagi smartphone cina yang jelas kalah jauh.



          Samsung Galaxy S6 masih memiliki semua fitur mewah yang mungkin dari Samsung memang harus ada di setiap Samsung Galaxy S6 series. Bagi camcungers yang suka bepergian diluar negeri nih, recommended banget membeli smartphone yang satu ini, karena banyak fitur yang bisa camcungers manfaatkan diluar negeri sana, misal fitur NFC yang diluar negeri sana sering digunakan untuk media pembayaran, jadi nanti smartphonennya dihubungkan ke wallet online, misal paypal, atau Samsung pay. Jika camcungers membeli sesuatu camcungers membayarnya dengan mendekatkan smartphone ke NFC receiver di toko camcungers membeli untuk melakukan pembayaran.


          Samsung Galaxy S6 hadir dengan layar yang cukup lebar, selain itu smartphone ini punya fitur mewah seperti yang salah satunya saya jelaskan tadi. Nah selain diatas, ada fitur Fingerprint sensor yang sudah tersertifikasi oleh paypal. Jadi bisa diandalkan cams terutama untuk urusan privasi ya, camcungers gunakan untuk mengunci semua file yang ada privasinya supaya keamanannya bisa terjaga dari semua orang yang mungkin punya niatan tidak baik. Lalu, fitur yang tak kalah bagus adalah dust and water resistant. Jadi anti debu dan anti air. Lalu untuk tahan airnya bisa sampai kedalaman 1 meter selama 30menit.


          Kalau urusan warnanya sih, camcungers bisa melihat contoh smartphonenya dari gambar – gambar dibawah ini cams, mana nih yang cocok sama camcungers? Hehehe

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 - Camcungku

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 - Camcungku

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 - Camcungku



          Kalau mau tau spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy S6 ini, camcungers bisa melihat langsung di tabel spesifikasi dibawah ini:

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 – SM-G925F
4G Network LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600 – SM-G925F
SIM Nano-SIM
Pengumuman Exp. announcement 2015, Q1
Status Rumored. Exp. release 2015, Q1
Body
Dimensi
Berat
– Fingerprint sensor (PayPal certified)
– IP67 certified – dust and water resistant
– Water resistant up to 1 meter and 30 minutes
Layar
Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 1440 x 2560 pixels, 5.5 inches (~534 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 4
– TouchWiz UI
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memory
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 32 GB, 3 GB RAM
Konektivitas
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Kamera
Kamera Belakang 20 MP, 4992 х 3744 pixels, phase detection autofocus, LED flash
Fitur Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dual-video rec.
Kamera Depan 5 MP, 1080p@30fps, dual video call
Jeroan
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Exynos 7420
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.9 GHz Cortex-A57
GPU Mali-T760
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, gesture, heart rate
Konektifitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, LE, apt-X
NFC Yes
Infrared port Yes
USB microUSB v3.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio No
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Charcoal Black, Copper Gold, Electric Blue, Shimmery White
Baterai
4000 mAh Li-Ion battery




Urusan koneksi
          Koneksi yang kompleks mulai dari 2G, 3G hingga 4G sudah pasti bisa support di Samsung Galaxy S6, kalau detailnya kan di sinyal 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, lalu di sinyal 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 sedangkan di koneksi 4G LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600. Samsung Galaxy S6 memakai nano sim ya cams, jadi jangan lupa potong nano kalau camcungers mau ganti kartu atau buang pakai kuota, wkwk. Oh iya, kalau mau menikmati kualitas koneksi yang maksimal, pastikan camcungers menggunakan provider dengan pelayanan yang bagus dan didaerah camcungers ada sinyal 4G nya ya cams.


Urusan Internal Memory
          Samsung Galaxy S6 memiliki internal memory yang cukup besar cams, ya wajar saja karena ini smartphone premium, jadi Samsung memberikan semuanya yang terbaik dari rancangan mereka. Samsung Galaxy S6 ini diberi internal memory sebesar 32 GB. Dengan internal sebesar ini camcungers bisa menginstal semua aplikasi yang camcungers sukai, namun perlu di ingat saran satu ini. Lebih baik kalau camcungers membiarkan internal memory hanya untuk tempat semua aplikasi yang camcungers install., dan tempat dimana sistem android berada. Jadi jangan menyimpan file pribadi camcungers di sini kalau bisa.


Urusan Eksternal Memory
          Karena itu, camcungers memberikan Samsung Galaxy S6 MicroSD slot untuk penambahan storage, nah disinilah kita disarankan untuk menaruh semua file – file pribadi kita seperti gambar, video, music, dan lain – lain. Disini kita bisa menambah memory hingga 128GB. Nah disini kita pasti bisa kan menaruh semua file pribadi kita, jadi kita pisahkan antara aplikasi dan sistem, dengan file pribadi. Supaya ketika kita mengotak – atik file pribadi, tidak akan mengganggu atau minimal menyinggung file dari aplikasi atau malah file dari sistem yang bekerja di smartphone, kan akibatnya juga masalah tuh.


Urusan Jeroan
          Samsung Galaxy S6 memakai OS Android v5.0 atau sering disebut android Lollipop sebagai OS bawaannya. Nantinya OS ini bisa diupdate seiring notifikasi dari samsungnya langsung. Nah di smartphone ini menggunakan Chipset Exynos 7420 dengan CPU nya Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.9 GHz Cortex-A57. Sangat hebat kan dilihat dari CPU nya saja, lalu untuk urusan grafisnya akan diurus semua oleh GPU Mali-T760 yang siap memberikan display dengan optimal supaya camcungers merasa puas.


Urusan RAM
          Ditanya soal RAM, Samsung Galaxy S6 memiliki RAM yang cukup besar. Karena kita bisa menginstall banyak aplikasi, apalagi camcungers juga bisa melakukan multitasking disini, jadi camcungers  membutuhkan RAM yang cukup. Maka dari itu, Samsung member Samsung Galaxy S6 RAM sebesar 3GB. Dengan RAM sebesar ini, camcungers tidak perlu takut kalau nanti bakal kehabisan RAM yang akibatnya smartphonennya jadi tidak responsive, lelet, dan lain – lain. Walau memiliki RAM yang besar, sebaiknya camcungers juga mematikan aplikasi yang masih ada di list multitasking dan membersihkan ram dari aplikasi – aplikasi background yang tidak dibutuhkan.


Urusan Display
          Samsung Galaxy S6 memiliki Layar bertipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors dengan ukuran 5.5 inci (~534 ppi pixel density). Dengan grafis dari GPU Mali-T760 yang dihubungkan ke layar 5.5inci tadi, maka akan menghasilkan gambar dengan kualitas maksimal dalam resolusi 1440 x 2560 pixels. Selain itu di Samsung Galaxy S6 layarnya juga sudah Corning Gorilla Glass 4. Dengan begini, camcungers sudah tidak khawatir lagi dengan display yang diberikan smartphone Samsung Galaxy S6 ini ya.


Urusan Konektifitas
          Banyak sekali konektifitas yang disertakan di Samsung Galaxy S6 ini, selain fitur NFC yang sudah saya jelaskan diatas tadi itu, Samsung Galaxy S6 juga memiliki konektifitas penunjang lainnya seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band yang bisa camcungers gunakan untuk Wi-Fi Direct bisa juga dijadikan sebagai hotspot portable. Lalu ada Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, LE, apt-X, ada NFC tadi, lalu ada juga Infrared Port. Dan yang terahir ada slot MicroUSB v2.0 yang fungsinya banyak sekali, mulai untuk charging, untuk transfer file ke desktop, dan lain – lain. Dan yang terakhir ada audio port 3.5mm untuk headsetan, dan beberapa fungsi lainnya.


Urusan Kamera
          Samsung Galaxy S6 diberi kamera belakang dengan resolusi yang sangat besar yakni 20MP ditambah LED Flash, yang kalau camcungers gunakan untuk memfoto, maka akan menghasilkan gambar sebesar 4992 х 3744 pixels. Kalau untuk merekam video juga tidak kalah bagusnya, karena kualitas recordingnya bisa sampai 2160p@30fps. Nah, kalau kamera depannya Samsung Galaxy S6 ini diberi kamera dengan lensa 5MP, kalau untuk videocall pun bisa menghasiklan video dengan kualitas 1080p@30fps. Sudah tidak diragukan lagi kemampuan kamera Samsung Galaxy S6 ini, apalagi fitur kamera bawaan yang bisa camcungers gunakan seperti Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, HDR, Dan masih banyak lagi.


Urusan Baterai
          Samsung Galaxy S6 dipasang baterai dengan kapasitas yang besar, yakni 4000mAh, yang akan memberi power ke seluruh hardware sehingga smartphone bisa menyala dan bisa camcungers gunakan. Samsung Galaxy S6 juga sudah menggunakan teknologi baterai terbaik saat ini yaitu teknologi Li-Ion. Kabarnya, camcungers juga bisa menggunakan wireless charger di smartphone ini, dan menggunakan fitur fastcharger sehingga camcungers bisa mengisi ulang baterai tanpa kabel dan baterai akan terisi dengan cepat. Jadi tidak usah menunggu lama – lama untuk pengisian baterainya.




URUSAN HARGA.
Ini nih yang penting juga,
Update Februari 2016
Harga Baru: Rp.8.115.000
Harga Bekas: -

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6

0 comments:

Post a Comment