Harga, Spesifikasi, Serta Tips Trik Samsung Produk

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7


        Samsung Galaxy J7 hadir dengan spesifikasi memukau. Bisa dibilang ini smartphone kelas menengah cams, dilihat dari segi spesifikasinya sih sudah mumpuni untuk melakukan berbagai task. Apalagi untuk orang Indonesia yang sebagian besar menggunakan smartphone hanya untuk bermain social media daripada untuk telfonan. Lalu bagaimana sih sebenarnya seluk beluk dari Samsung Galaxy J7 ini? Nanti disini kita akan bahas bersama cams ada apa aja sih di Samsung Galaxy J7 ini, apa da yang spesial atau sangat spesial?




        Kalau dilihat sepintas dari segi bodynya Samsung Galaxy J7 memiliki dimensi 152.2 x 79.1 x 7.9 mm atau 5.99 x 3.11 x 0.31 inci. Dan beratnya kira – kira 169 g atau 5.96 oz. Samsung Galaxy J7 ini dapat dipasangu dua buah sim card alia sual sim cams. Kedua sim bisa sama – sama standby juga. Namun kalau untuk transfer data hanya bisa dari 1 sim saja ya cams. Oh iya, Samsung Galaxy J7 menggunakan Micro-Sim untuk slot sim nya, jadi kalau mau beli nomor baru, jangan lupa untuk minta dipotong micro sebelum dipasang di smartphone nya.


        Nah, lalu untuk soal warnanya nih. Ada beberapa warna alternatif yang bisa camcungers pilih disini. Ada warna gold. hitam dan putih, untuk contohnya, bisa camcungers lihat di gambar dibawah ini:

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7
Samsung Galaxy J7


Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7
Samsung Galaxy J7 Gold


Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7
Samsung Galaxy J7 Putih



Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7
Samsung Galaxy J7 Hitam


        Baik bentuk dan warna masih biasa saja menurut camcungers? Lihat dulu nih tabel spesifikasinya:

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
Body
Dimensi 152.2 x 79.1 x 7.9 mm (5.99 x 3.11 x 0.31 in)
Berat 169 g (5.96 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches (~69.3% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Jeroan
OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm Snapdragon 615
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 16 GB, 1.5 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP, LED flash
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
NFC Yes
Radio FM radio with RDS; recording
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Baterai
Li-Ion 3000 mAh battery


Urusan Koneksi
        Samsung Galaxy J7 sudah kompleks dalam urusan koneksinya cams, karena di smartphone ini sudah support di 2G GSM, lalu di 3G HSPA, hingga 4G LTE cams. Kalau camcungers pakai provider yang bagus, dan didukung sinyal di daerah camcungers juga bagus, maka tak usah khawatir lagi dengan masalah koneksi. Camcungers bisa berinternet ria dengan kecepatan maksimal dari sinyal 4G, download aplikasi, games, music dengan keceptan tinggi akan menjadi hal biasa bagi camcungers nantinya. Xixixi


Urusan Internal Memory
        Internal memori yang diberikan dari Samsung untuk smartphone nya kali ini juga cukup besar cams. Samsung Galaxy J7 diberi memori internal sebesar 16GB. Ingat saran saya, internal mending digunakan untuk menyimpan aplikasi dan Sistem saja, jadi jangan otak – atik file atau folder di memori internal jika camcungers tidak paham betul. Jadi biarkan saja internal memori digunakan untuk menyimpan semua aplikasi, dan sebagai tempat mutlak bagi Sistem Operasi, kan kalau gini kita tidak akan mengganggu kinerja dari sistem cams.


Urusan Eksternal Memory
        Samsung Galaxy J7 memang memiliki internal yang cukup luas, namun kita sudah sepakat kalau internal memori hanya kita gunakan untuk menyimpan aplikasi dan sebagai tempat untuk sistem operasi yang tidak akan kita otak atik. Nah, disini kan masih ada Slot MicroSD yang bisa kita gunakan untuk menambahkan storage. Disini kamu bisa menambahkan MicroSD hingga 128GB cams. Nah, maka dari itu, saran saya file – file pribadi camcungers akan lebih baik jika diletakkan di eksternal memori semuanya. Jadi intinya kita bagi, internal untuk app dan sistem, dan eksternal untuk kita.


Urusan Jeroan
        Samsung memberikan Chipset Qualcomm Snapdragon 615 pada smartphone ini yang disitu terpasang CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 yang siap menangani semua aplikasi yang camcungers install, dilihat sekilas saja Samsung Galaxy J7 ini punya cpu yang cukup kuat. Kalau hanya sekedar untuk bermain social media, kayanya terlalu ringan malah,hehehe. Oh iya, Samsung Galaxy J7 ini juga terpasang GPU Adreno 405 yang akan menghandle di bidang grafisnya, sehingga nanti ketika camcungers memainkan game akan diberikan grafis terbaik.


Urusan RAM
        Sayangnya RAM yang Samsung beri untuk Samsung Galaxy J7 terbilang nanggung cams. Samsung Galaxy J7 hanya diberi RAM sebesar 1.5GB saja, padal kalau dilihat prosesor sama GPU nya, seperti diberi RAM 2GB pun malah akan lebih bagus. Namun tidak usah khawatir cams, RAM sebesar ini sudah bisa menjadi perantara semua aplikasi yang camcungers install kok, karena walau bagaimanapun juga RAM sebesar 1.5GB ini juga masih bisa dibilang besar bagi beberapa camcungers, iya kan.. wkwkwkw.


Urusan Display
        Samsung Galaxy J7 memiliki Layar berukuran 5.5 inches (~69.3% screen-to-body ratio). Layarnya tergolong besar untuk sebuah smartphone, namun berkat GPU Adreno 405 tadi yang di hubungan ke layar Samsung Galaxy J7 yang bertipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors, resolusi yang dihasilkan  pun memuaskan,. Resolusi yang dihasilkan adalah 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density), dari sini bisa kita bayangkan camcungers bakal di berikan peforma yang optimal dengan resolusi yang besar juga. Bukankah itu sebuah keuntungan bagi camcungers juga.?


Urusan Konektifitas
        Selain itu, ada banyak konektifitas penunjang yang terpasang di  Samsung Galaxy J7. Diantaranya ada Wi-Fi 802.11 b/g/n yang bisa digunakan untuk Wi-Fi Direct, bisa juga untuk hotspot. Lalu ada Bluetooth v4.1, A2DP. Kalau untuk urusan lokasi, akan diurus semua sama A-GPS, GLONASS, Beidou. Selain itu ada NFC yang bisa camcungers gunakan untuk transfer file lebih cepat dari bluetooth, melakukan pembayaran instan, dan bermain game multiplayer misalnya. Nah fitur lama yang masih eksis Radio FM pun masih ditambahkan di smartphone ini. Yang terakhir tentunya ada microUSB v2.0 untuk keperluan charging, transfer data, dan lain – lain serta tak lupa ada port audio 3.5mm untuk headset.


Urusan Kamera
        Samsung Galaxy J7 bisa dibilang cocok bagi camcungers yang suka selfie di tempat gelap, karena smartphone ini selain memiliki dua buah kamera, juga memiliki dua buah LED Flash. Jadi di kamera belakang ada LED Flash, di kamera depan pun ada LED Flashnya. Nah kalau untuk resolusi dari kamera belakangnya adalah 13 MP yang kalau untuk memfoto akan menghasilkan gambar sebesar 4128 x 3096 pixels, dan kalau untuk rekam video akan menghasilkan video dengan kualitas 1080p@30fps. Tak lupa dengan beberapa fitur bawaan seperti Geo-tagging,  touch focus, face detection, panorama bisa kamu gunakan langsung. Lalu, untuk kamera depannya sendiri memiliki resolusi sebesar 5MP dengan LED Flash juga. Bukankah asik untuk selfie cams?


Urusan Baterai
        Baterai yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J7 ini cukup besar cams, mungkin karena layarnya juga besar, sehingga space sisanya dimanfaatkan untuk menempatkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar. Samsung Galaxy J7 ini memiliki baterai dengan kapasitas 3000mAh cams, bukankah sangat besar untuk ukuran smartphone sejenis dengan merk lain?. Samsung Galaxy J7 juga menggunakan teknologi Li-Ion yang di cap sebagai jenis baterai terbaik saat ini.




URUSAN HARGA.
Ini nih yang penting juga,
Update Januari 2016
Harga Baru: Rp.3.650.000
Harga Bekas: -

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7

0 comments:

Post a Comment