Harga, Spesifikasi, Serta Tips Trik Samsung Produk

Smartphone Samsung Dengan Ram Besar

Smartphone Samsung Dengan Ram Besar


          RAM atau kependekan dari Random Access Memory adalah sebuah hardware yang sangat penting dalam sebuah perangkat smartphone. Sebuah smartphone tanpa RAM jelas tidak akan bekerja. Sama seperti Komputer, setiap kita menjalankan aplikasi pasti akan ada interaksi yang mengakibatkan perubahan data di aplikasi tersebut, nah perubahan data yang sedang terjadi itu akan disimpan di RAM, sebelum camcungers menyimpan secara benar semua data akan tertampung di RAM. Selain itu ketika kita membuka aplikasi pasti akan tampil user interface dari aplikasi itu kan? Nah, salah satu fungsi ram ya menopang supaya user interface itu bisa muncul, jangan salah, user interface sesederhana apa pun tetap membutuhkan random memory lho.




          Lalu, apakah ukuran RAM itu mempengaruhi Peforma dari Smartphone Samsung kita? jawabannya IYA, setidaknya Ukuran RAM itu bisa mempengaruhi beberapa hal berikut:


1. Berapa banyak aplikasi yang bisa di-multitasking dengan lancar tanpa sedikit-sedikit harus memory swap

2. Aplikasi (besar) apa saja yang bisa dijalankan

3. Kinerja ponsel dengan banyak running services atau background apps. Aplikasi yang melakukan X setiap Y menit (misalnya: sync), atau melakukan X jika Z terjadi (misalnya: me-reject panggilan dari nomer tertentu), pasti akan tetap running sebagai background apps. 



          Jadi untuk smartphone Samsung, RAM nya gimana? Gimana apanya? Kalau ditanya soal kualitas, RAM dari Samsung sudah jelas bagus cams, baik dari segi keawetan maupun dari segi prosesnya. Jadi camcungers tidak akan dikhawatirkan lagi dengan peforma RAM dari smartphone Samsungnya. Jadi apa masalahnya? Masalahnya Cuma satu. Seberapa besar RAM yang harus dimiliki Smartphone yang sesuai dengan tipe camcugers.

          Disini camcungers bisa memilih jenis smartphone buatan Samsung, yang memiliki RAM besar dan akan disajikan dalam bentuk tabel. Nanti, camcungers bisa melihat sendiri mana smartphone yang memiliki RAM sesuai yang camcungers inginkan. Selain melihat nama dari smartphonennya, camcungers juga bisa melihat ulasan lengkap dari smartphone yang dipilih dengan cara langsung klik aja di nama smartphonenya. Oke kan?


Langsung saja kita melihat ke tabelnya. Kira – kira smartphone mana yang akan camcungers pilih?

Nama Smartphone
Besar RAM
3GB
3GB
2GB
2GB
2GB
1.5GB
1GB
1GB
1GB


          Tabel diatas menampilkan beberapa smartphone Samsung yang memiliki RAM minimal 1GB yang direkomendasikan untuk dibeli camcungers, karena memiliki peforma yang bagus. 


          Nah, kalau dilihat dari segi besar RAM nya saja sih kurang lebih seperti itu cams, jadi kalau mau lebih jelas mengenai spesifiakasinya klik aja tuh nama smartphonenya. Dalam memilih smartphone, melihat kapasitas RAM yang dimiliki sebuah smartphone memang bisa dibilang harus lho cams. Jangan asal beli, kita harus tau jeroannya terlebih dahulu. Mulai dari sekuat apa CPU nya, lalu untuk RAM nya juga jangan sampai lupa. Kalau CPU nya kuat dan RAM nya besar baru kita cek GPU nya. GPU adalah Graphic Processing Unit. Namun, kalau urusan GPU mungkin bisa disampingkan karena walau sejelek – jeleknya GPU yang diberikan Samsung. Display yang ditampilkan dilayar masih tetap saja terlihat bagus.



          Oke, bagaiman cams? Sudah menemukan smartphone yang pas berdasarkan kapasitas yang dimiliki smartphonenya? 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Smartphone Samsung Dengan Ram Besar

0 comments:

Post a Comment