Harga, Spesifikasi, Serta Tips Trik Samsung Produk

Harga Dan Spesifikasi Samsung Z2

Demi kemajuan teknologi, khususnya untuk produk Samsung, kali ini Samsung menawarkan satu smartphone baru yang mungkin bisa menjadi daya Tarik baru bagi camcungers diseluruh Indonesia. Pasalnya Samsung kali ini meluncurkan sebuah smartphone baru yang dibuat di Indonesia, atau “Made In Indonesia” sehinga memiliki harga yang relatif lebih murah daripada harga smartphone Samsung yang dibuat di cina. Selain itu, smartphone buatan Samsung kali ini juga dilengkapi dengan OS baru buatan mereka yang diberinama Tizen OS yang menjadi warna baru bagi sistem operasi untuk smartphone buatan Samsung kedepannya. Dan kali ini, di kesempatan kali ini kita akan coba bahas bagaimana kemampuan dari smartphone buatan Samsung yang satu ini apabila dilihat dari spesifikasinya.

Harga Dan Spesifikasi Samsung Z2 - Camcungku


Smartphone ini diberinama oleh Samsung dengan nama Samsung Z2. Memang sebagai smartphone, Z2 tidak termasuk dalam keluarga galaxy karena dari sistem operasinya saja sudah berbeda. Samsung Z2 menggunakan OS baru kembangan dari Samsung yang bekerja sama dengan linux tentunya, yang akhirnya diberinama dengan Tizen OS, untuk tau lebih banyak tentang Tizen, mimin juga sudah menjelaskan secara tersendiri disini. Nah, walau dengan OS yang bukan “android” namun siapa sangka camcungers juga tetap bisa menginstal aplikasi .apk melalui smartphone Samsung Z2 ini, karena pada dasarnya Tizen dan Android memiliki beberapa kesamaan juga.

Harga Dan Spesifikasi Samsung Z2 - Camcungku


Ukurannya yang tergolong pas di kantong, kira - kira 12 x 6 cm atau tepatnya 121.5 x 63 x 10.8 mm. membuat Samsung Z2 nyaman digenggam ataupun dibawa dalam saku, ada beberapa daya Tarik lagi di Samsung Z2 ini selain menggunakan Tizen Os, yakni bahwa dia sudah bisa menggunakan sinyal 4G, untuk sensornya juga sudah memiliki 3 sensor, yakni accelerometer, proximity dan compass, lebih lengkap daripada biasanya smartphone sekelas hanya memiliki dua buah sensor bawaan saja.


Daripada penasaran dengan spesifikasinya, camcungers bisa langsung melihat spesifikasi lengkap dari Samsung Z2 di tabel ini:

Samsung Z2
Jaringan
  • Jaringan GRRS, EDGE, 3G/HSPA
  • Jaringan 4G LTE Cat 4
  • Dual SIM, Micro-SIM
Dimensi
  • Dimensi : 121.5 x 63 x 10.8 mm
  • Berat : 127 gram
  • Bahan : Plastik
  • LED Notifikasi : Ada
Layar
  • Layar 4.0″ TFT Capacitive
  • Resolusi 480 x 800 pixel
  • Kerapatan ~ 233 ppi
Sistem Operasi
  • OS Tizen 2.4
Prosesor
  • Chipset : Spreadtrum SC9830
  • CPU : Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7
  • GPU : Mali-400MP2
Memori
  • RAM : 1 GB
  • Memori Internal : 8 GB
  • Memori Eksternal Up to 200 GB
Kamera
  • Kamera Utama 5 MP, f/2.2
  • LED flash
  • Perekam Video 720p@30fps
  • Kamera depan VGA, f/2.4
Konektivitas
  • Wi-Fi 802.11 a/ b/g/nt
  • Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth v4.0, A2DP
  • GPS – A GPS Suport
  • USB v 2.0
  • USB OTG
Sensor
  • Accelerometer
  • Proximyty
  • Compass
Baterai
  • LI-PO 1500 mAh
  • Removable
Warna
  • Gold, Black, Red
Sumber : GSMArena


Urusan Jaringan
Seperti dalam iklan juga, bahwa Samsung Z2 ini memang sudah sepenuhnya support untuk jaringan 4G. namun bagi wilayah yang belum menerima sinyal 4G pun masih bisa menggunakan jaringan 3G. karena secara keseluruhan Samsung Z2 mendukung sinyal mulai dari GRRS, EDGE, 3G/HSPA hingga 4G LTE Cat 4. Dan untuk slot SIM dalam smartphone ini, camcungers mendapatkan dual SIM slot, yang keduanya bisa camcungers beri kartu jenis Micro-SIM, untungnya sekarang camcungers tak perlu repot memotong SIM agar bisa menjadi micro sim lagi, karena sudah banyak provider yang menyediakan kartu siap pasang, tinggal pilih sim yang pas untuk smartphone camcungers.

Harga Dan Spesifikasi Samsung Z2 - Camcungku


Urusan Internal Memory
Samsung Z2 memiliki internal memory yang ukurannya cukup besar untuk smartphone sekelasnya. Yakni mencapai 8GB. Dengan space sebesar itu, tentu camcungers sudah bisa menginstal aplikasi yang camcungers inginkan di smartphone Samsung Z2. Dan bukan Cuma itu saja, apabila 8GB ini dirasa masih kurang camcungers bisa menambahkan external memory berupa Micro-SD.



Urusan Eksternal Memory
Nah, untuk memory eksternal ini, sungguh fantastis, karena camcungers bisa menambahkan Micro-SD hingga kapasitas 200GB. Dengan ini, maka camcungers harus bisa memilah penyimpanan. Gunakan internal memory hanya untuk menyimpan file aplikasi dan system. Sedangkan file pribadi berupa foto, video, music, dan lain – lain anda simpan di eksternal memory. Tujuannya apa? Tujuannya ketika camcungers mengotak atik isi file pribadi camcungers tidak akan mengganggu file milik aplikasi ataupun system yang sedang bekerja.

Harga Dan Spesifikasi Samsung Z2 - Camcungku


Urusan Jeroan
Samsung Z2 menggunakan Chipset : Spreadtrum SC9830 dan memiliki CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7 yang mengakar di chipset. Dengan keempat inti dalam processor yang handal ini, bukan tidak mungkin setiap perintah yang camcungers inputkan akan direspon secara cepat oleh Samsung Z2. Camcungers tidak akan mengalami keadaan “lola” karena Samsung Z2 sudah memiliki CPU yang sudah sangat mumpuni menjalankan setiap task pada system ataupun aplikasi yang camcungers jalankan.



Urusan RAM
Untuk RAM yang dimiliki Samsung Z2, Samsung sudah memberikan RAM sebesar 1GB untuk menampung semua temporary file yang dijalankan oleh berbagai proses dari system ataupun aplikasi yang camcungers jalankan. Perlu diketahui juga, semakin sedikit aplikasi yang camcungers jalankan, baik di multitask atau di background process, maka juga bisa menghemat baterai juga, karena semakin sedikit task yang dilakukan oleh sistem maka semakin sedikit juga daya yang dikonsumsi oleh system.

Harga Dan Spesifikasi Samsung Z2 - Camcungku


Urusan Display
Samsung Z2 ini memiliki layar berukuran 4 inchi, maka dari itu Samsung Z2 nyaman dikantong, dan nyaman juga digenggam. Untuk resolusinya, berkat GPU Mali-400MP2 dia bisa menghasilkan gambar dengan kualitas maksimal yang bisa diampu oleh GPU dengan resolusi sebesar 480 x 800 pixel dengan kerapatan ~ 233 ppi. Dengan spesifikasi tampilan seperti ini untuk smartphone berukuran 4 inci sudah sangatlah mencukupi.



Urusan Konektifitas
Untuk konektifitasnya, Samsung Z2 ini sudah memiliki cukup banyak media dan port yang bisa camcungers gunakan untuk memberikan fungsi lain dari Samsung Z2 ini seperti Wi-Fi 802.11 a/ b/g/nt yang sudah bisa juga digunakan untuk Wifi Direct, maupun hotspot portable. Selain itu juga terdapat Bluetooth V4.0 A2DP yang juga bisa digunakan untuk keperluan tertentu, serta untuk geolocationnya juga sudah support GPS - A GPS. Tak Cuma itu, tentu Samsung Z2 juga memiliki audio jack dan Micro USB Port.



Urusan Kamera
Samsung Z2 juga sudah memiliki dual kamera, depan dan belakang. Untuk kamera belakangnya dia memiliki kamera dengan resolusi sebesar 5MP dan ditambah pula dengan LED Flash untuk pencahayaan dimalam hari. Dengan kamera belakang ini pula camcungers sudah bisa merekam vide dalam resolusi 720p alias HD. Camcungers juga bisa menggunakan filter dan beberapa fitur bawaan dari Samsung pada aplikasi kameranya. Dan untuk kamera depannya, Samsung Z2 memiliki kamera VGA saja.



Urusan Baterai
Karena bentuknya yang tidak terlalu besar, maka baterai yang dibawa pun juga tidak bisa dipaksakan memiliki kapasitas yang besar. Samsung Z2 memiliki baterai yang kapasitasnya sebesar 1500 mAh. Baterai ini bersifat removable sehingga apabila ada masalah pada bagian baterainya, camcungers bisa melepas lalu mengganti bagian baterainya sendiri pun bisa,.



Mungkin kesimpulan yang bisa diambil adalah smartphone ini cocok untuk camcungers yang suka coba – coba memakai smartphone, karena Samsung Z2 memakai OS baru buatan Samsung yang belum ada di smartphone jenis lainnya, baru Samsung Z2 ini saja smartphone pertama made in indonesia yang menggunakan OS Tizen dari Samsung.



Lalu untuk harganya, seperti yang sudah camcungers ketahui, karena Samsung Z2 ini dibuat di Indonesia, maka harganya juga menjadi lebih murah apabila misalkan Samsung Z2 ini dibuat di china seperti galaxy series misalnya. Dan untuk spesifikasi sebesar itu, anda bisa mendapatkan Samsung Z2 ini dengan harga 900 ribuan saja. Nah, begitulah ulasan kita hari ini mengenai spesifikasi dan harga dari smartphone Samsung Z2.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Dan Spesifikasi Samsung Z2

0 comments:

Post a Comment