Harga, Spesifikasi, Serta Tips Trik Samsung Produk

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy C5

Samsung kembali mengeluarkan sebuah produk baru lagi di kategori andalannya yaitu smartphone, dengan dikeluarkannya smartphone baru ini, terlebih bila sudah dipamerkan entah di toko ataupun di pameran – pameran. Pasti akan membuat camcungers jatuh hati karena smartphone yang baru selalu memiliki spesifikasi yang berbeda dari smartphone – smartphone sebelumnya. Belum lagi karena ini Samsung Galaxy, untuk kualitasnya jelas sangat bagus. Dan kali ini, Samsung mengeluarkan sebuah smartphone yang memiliki otak 8 buah atau Octa-Core, dan memiliki layar yang lebar yakni sebesar 5.2 inci, sehingga selain cocok untuk dijadikan handphone, dan sekaligus dijadikan sebagai alat untuk menunjang pekerjaan camcungers sehari – hari. Dan kali ini, di kesempatan kali ini kita akan coba bahas bagaimana sih kemampuan dari smartphone baru ini bila dilihat dari tabel spesifikasinya. Maka simak terus sampai habis ya cams.


Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy C5 - Camcungku
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy C5


Pertama pasti sudah tau bahwa yang akan kita bahas kali ini adalah Smartphone Samsung Galaxy C5. Smartphone ini bahkan ketika belum dirilis sudah menjadi bahan perbincangan oleh camcungers baik di forum – forum atau di blog pribadi mereka. Dan untungnya setelah sekian lama menunggu ternyata Samsung benar – benar merilis smartphone Samsung Galaxy C5. Belum lagi karena memiliki spesifikasi yang bisa dibilang gede, dan juga kuat, membuat Samsung Galaxy C5 ini banyak dicari oleh camcungers yang suka membuka banyak aplikasi dan melakukan banyak proses multitasking di dalam smartphonenya. Ya benar saja, Samsung Galaxy C5 ini memiliki prosesor dan ram yang cukup besar, sehingga bila di logika smartphone ini sanggup untuk melakukan multitasking yang banyak namun tetap lancar.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy C5 - Camcungku

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy C5 - Camcungku

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy C5 - Camcungku



Selain itu karena Samsung Galaxy C5 ini memiliki layar yang lumayan besar, sehingga camcungers bisa lebih puas dalam melihat tampilan pada layar karena tentunya dengan layar yang lebih besar, akan ada data yang lebih besar yang sanggup ditampilkan di layar smartphonennya. Dan untuk koneksinya juga sudah menggunakan teknologi terkini tentunya, dengan Samsung Galaxy C5 ini, anda sudah bisa menggunakan koneksi 4G LTE, dan jika sinyal 4G didaerah camcungers kuat, itu berarti camcungers bisa berinternet, ber sosmed, dll secara lancar jaya. Pantas saja smartphone ini menjadi perbincangan panjang sebelum akhirnya benar – benar dirilis. Untuk melihat spesifikasi dalam bentuk tabel, camcungers bisa melihat tabel spesifikasi dibawah ini ya:


Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
GPRS, EDGE, 4G LTE
HSDPA, HSUPA, 4G LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
Body
Dimensi 145.9 x 72 x 6.7 mm (5.74 x 2.83 x 0.26 in)
Berat 143 g (5.04 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe Super AMOLED
Ukuran 5.2 inchi (~71.0% screen-to-body ratio)
Resolusi  1080 x 1920 Pixel, 16jt Warna
Multitouch Yes
Jeroan
OS Android 6.0 Marsmallow
Chipset Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Memory
Card slot MicroSD Up to 32GB
Internal 32/64 GB, 4 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 16 MP, f/1.9, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video Full HD 1080p @30fps
Kamera Depan 8 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE
GPS Ya, with A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
NFC Yes
Radio Yes
USB Minco USB 2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Baterai
Non-removable Li-Ion 2600 mAh battery



Urusan Jaringan
        Untuk smartphone Samsung Galaxy C5 ini, camcungers sebenarnya sudah bisa memakai semua teknologi jaringan kecuali CDMA tentunya. Di smartphone ini anda tidak diharuskan memakai jaringan 4G untuk dapat menikmati koneksi internet yang cepat. Sebenarnya untuk koneksi internet camcungers berada di HSPA atau HSDPA saja sudah bagus. Dan di smartphone ini anda sudah support untuk jaringan mulai dari GSM, HSPA, HSDPA hingga LTE. Sehingga bila tidak mendapat jaringan 4G, anda bisa menggunakan HSDPA atau HSPA untuk intenetnya, jadi jangan risau apalagi baper wkwk.



Urusan Layar
        Layar yang diberikan oleh Samsung ke smartphone Samsung Galaxy C5 ini memiliki ukuran yang lumayan besar, yakni berukuran 5.2 inci. layar ini memiliki tipe Super AMOLED yang kualitas gambar nya sudah tidak usah ditanyakan lagi karena memang sudah bagus. Lalu untuk resolusi yang bisa ditampilkan di layarini adalah sebesar 1080 x 1920 Pixel 16juta warna. Dengan layar yang spesifikasinya saja sudah bagus seperti ini, anda yang suka dengan layar bagus bisa menjadikan Samsung Galaxy C5 ini sebagai satu refrensi lagi. Dan tentunya layar ini juga sudah multitouch ya, sekarang mana ada layar smartphone yang tidak multitouch, wkwk.



Urusan Internal Memory
        Lanjut ke bagian internal memory. Samsung Galaxy C5 ini sebenarnya memiliki dua varian untuk internal memorynya, yakni yang seri 32 GB, dan ada juga yang seri 64GB. Walau sudah sama – sama besar. Ada satu himbauan untuk camcungers menyangkut penggunaan memory. Yaitu camcungers dihimbau untuk menggunakan internal memory ini hanya untuk menyimpan file sistem dan juga aplikasi – aplikasi yang camcungers install di samartphone saja. Jadi jangan menyimpan file pribadi seperti foto, video, music, dll di internal memory ini. Karena camcungers masih memiliki external memory slot pada Samsung Galaxy C5.



Urusan MMC Slot (External Memory)
        Nah, seperti yang dibilang tadi, disini ada external memory Slot, camcungers bisa menambahkan external memory berupa MicroSD hingga sebesar 32GB. Nah, disinilah camcungers dihimbau untuk menyimpan seluruh file pribadi camcungers. Dengan memisahkan tempat menyimpan file pribadi dan file sistem, maka ketika camcungers mengotak – atik file pribadi camcungers tidak akan mengganggu file sistem, karena bukan tidak mungkin ketika camcungers mengotak – atik internal memory disana ada file aplikasi yang menjadi corrupt dan error sehingga aplikasi tidak bisa dijalankan.



Urusan Jeroan
        Samsung Galaxy C5 sudah memakai OS Android 6.0 atau sering disebut dengan android Marshmallow sebagai OS Bawaannya. Untuk chipsetnya Samsung Galaxy C5 memakai Snapdragon 617 terkini dan memiliki CPU yang luar biasa karena memiliki otak 8 buah atau Octa-Core 1.5GHz Cortex-A53. Nah selain itu di jeroannya juga dilengkapi dengan GPU Adreno 405 untuk bisa menghasilkan gambar kualitas terbaik yang nantinya akan di outputkan ke Layar super jernih tadi. Dengan prosessor ini camcungers tentu tidak khawatir lagi akan menjalankan beberapa aplikasi sekaligus karena pemrosesnya juga cepat dan didukung dengan ram yang besar juga,.



Urusan RAM
        Ramnya memang besar, yakni 4GB. Dengan begini camcungers pun juga bisa memainkan game kualitas HD dan tidak akan mengalami Lag atau masalah lain seperti spesifikasi yang kurang atau lola, dsb. Yang paling penting berkat prosessor yang kuat dan ram yang besar, Samsung Galaxy C5 ini bisa menunjang dan membantu camcungers dalam pekerjaan anda sehari – hari, sehingga Samsung Galaxy C5 ini bisa sangat bermanfaat bagi kehidupan camcungers.



Urusan Konektifitas
        Samsung Galaxy C5 ini sudah dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n yang sudah bisa anda gunakan untuk Wi-Fi Direct selain itu juga bisa anda gunakan sebagai hotspot portable. Selain itu juga ada Bluetooth v4.2, A2DP, LE. Dan untuk urusan geolocationnya juga sudah dilengkapi dengan A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent). Dengan begini, konektifitas penunjang di smartphone ini bisa dibilang cukup bagus juga karena lengkap.



Urusan Kamera
        Bagi yang suka foto – foto. Samsung Galaxy C5 juga dilengkapi dengan kamera yang bagus baik untuk bagian depan ataupun bagian belakang. Untuk kamera belakangnya, Samsung Galaxy C5 ini memiliki kamera ber resolusi sebesar 16 MP yang dilengkapi dengan dual LED Flash, sehingga Flash yang ditimbulkan pun bisa lebih terang, walau anda gunakan di tempat gelap pun hasilnya akan tetap kelihatan bagus karena flashnya sangat terang. Selain itu ada fitur – fitur kamera bawaan seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR. Dengan kamera belakang ini anda pun bisa mendapatkan resolusi full HD 1080p @30 fps untuk merekam video. Nah sedangkan untuk kamera depannya, memiliki resolusi sebesar 8MP. Resolusi yang besar untuk kamera depan, dengan begitu anda bisa melakukan video call dengan gambar bagus, atau hanya untuk selfie dengan kualitas yang juga bagus,



Urusan Baterai
        Baterai yang diberikan oleh Samsung untuk Samsung Galaxy C5 ini memiliki kapasitas sebesar 2600 mAh. Dengan teknologi terbaik saat ini yaitu Li-Ion. Dan baterai pada Samsung Galaxy C5 ini bersifat non removable sehingga tidak bisa dilepas pasang.



Harga

32GB: Rp. 4.500.000,-

64GB: Rp. 4.900.000,-

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy C5

0 comments:

Post a Comment