Harga, Spesifikasi, Serta Tips Trik Samsung Produk

Cara Cek Keaslian Samsung Smartphone


        Setelah membeli sebuah smartphone samsung, terlebih yang second. Camcungers harus lebih hati – hati. Karena sebaik – baiknya membeli smartphone adalah ketika camcungers membelinya dalam kondisi baru masih tersegel. Setelah segel dibuka, camcungers juga harus mengecek keasliannya secara langsung dengan tangan camcungers sendiri terlebih camcungers membeli smartphone yang harganya diatas 3 jutaan. Nah untuk itu kali ini mimin akan memberi satu tips yaitu cara mengecek keaslian Smartphone Samsung Galaxy sehingga camcungers bisa tau bagaimana cara mengeceknya. Cara ini bisa camcungers terapkan ketika hendak membeli sebuah smartphone samsung baik dalam kondisi new ataupun second. Karena walau baru sekalipun, jika camcungers tidak jeli nanti bisa ketipu juga. Dan jika sudah mendapatkan smartphone samsung yang tidak ori, camcungers bakal rugi besar karena selain tidak bisa claim garansi, camcungers juga mendapatkan smartphone yang kualitasnya jelek.

Cara Cek Keaslian Samsung Smartphone - Camungku
Cara Cek Keaslian Smartphone Samsung


        Sebenarnya secara singkat, ada tiga cara yang bisa digunakan untuk mengecek apakah smartphone samsung camcungers itu asli atau tidak. Nah untuk lebih lengkap mengenai caranya, camcungers bisa menyimak ketiga buah cara berikut ini:


1. Cek Segel SEIN nya

        Di bagian smartphone harus ada segel SEIN nya cams, coba dibuka bagian dalam tempat baterainya, jika asli, di situ ada segel seinnya. Selain itu, segel SEIN ini juga terdapat pada unit baterai, dan juga charger bawaan. Jika camcungers membeli Smartphone Samsung Galaxy baru, pastikan di ketiga tempat tadi ada logo SEIN nya ya. Jika tidak, maka jangan mau beli smartphone itu, karena sudah pasti itu KW atau Replika semata.

        Namun untuk yang membeli smartphone samsung galaxy second, mungkin baterai dan chargernya sudah tidak ori, nah disini camcungers bisa melihat apakah masih ada segel SEIN di tempat baterainya? Jika tidak ada, mending jangan dibeli cams. Namun jika ada segel seinnya juga jangan langsung dibeli, namun camcungers harus melakukan cara kedua. Cara kedua ya dibawah ini :D




2. Coba Kode – Kode Ini

        Ada beberapa kode yang bisa membuktikan apakah smartphone yang sedang camcungers coba. Kode – kode ini, jika camcungers masukkan ke smartphone melalui panggilan normalnya akan mengeluarkan output seperti yang ada di deskripsi berikut ini:

* # 1234 #  untuk melihat SW version PDA, CSC dan MODEM.
* # 0 * # untuk General Test Mode.
* # 12580369 #  untuk info SW dan HW Info
* # 197328640 # untuk Service Mode.
* # 0228 # untuk ADC Reading
* # 32489 # untuk Info Pengkodean.
* # 232337 # untuk mengetahui alamat Bluetooth
* # 232331 # untuk Test Mode Bluetooth

        Jika camcungers coba smartphonennya memasukkan semua kode tersebut dan ternyata bekerja semuanya seperti pada deskripsi itu berarti smartphone yang camcungers  coba adalah Samsung Galaxy asli. Dan begitu pula kebalikannya, jika camcungers memasukkan kode – kode tersebut namun malah tidak terjadi apa – apa, itu sudah pasti smartphone yang camcungers tes adalah Smartphone Samsung palsu.



3. Cek IMEI di Smartphone

        Periksa IMEI bisa dilakukan dengan cara melihat IMEI pada kardus, lalu lihat pada bagian dalam tempat baterai di smartphone, lalu juga di bagian pengaturan->tentang perangkat->Status. Jika disana IMEI nya sama semua, berarti smartphone camcungers itu asli. Namun jika tidak, itu berart smartphone camcungers tidak asli.

        Selain itu, di bagian pengaturan->tentang perangkat->Status, camcungers juga bisa melihat di bagian Nomor Serial, dan juga Status Perangkat, jika di bagian Nomor Serial ada nomor serial dan pada bagian Status Perangkat tertulis Resmi. Maka sudah tidak diragukan lagi jika smartphone itu asli dan original dari Samsung.



        Nah dengan ketiga cara diatas, camcungers sudah bisa mengidentifikasi sendiri, apakah smartphone yang camcungers selidiki itu merupakan smartphone samsung galaxy asli atau hanya sebuah smartphone KW yang kualitasnya jauh dibawah smartphone samsung galaxy asli.

        Semoga trik kali ini bisa membantu camcungers dimanapun camcungers berada. Jika ada pertanyaan seputar samsung produk. Camcungers bisa tanya langsung ke mimin melalui halaman kontak diatas ya. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Cek Keaslian Samsung Smartphone

0 comments:

Post a Comment