Harga, Spesifikasi, Serta Tips Trik Samsung Produk

Beberapa Masalah di Samsung Galaxy S7 dan Cara Mengatasinya



        Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge adalah smartphone yang memiliki kemampuan yang sangat memuaskan serta memiliki kecepatan proses yang membuat semua camcungers mungkin merasa ingin membelinya itu bisa dilihat dari Spesifikasi Ponsel Smartphone Galaxy S7 Edge. Jika ingin mengetahui bagaimana spesifikasi Samsung Galaxy S7 adan Galaxy S7 Edge, camcungers bisa melihatnya di kategori Smartphone pada menu diatas atau bisa juga lihat Review Ponsel. Nah balik ke topik kali ini. Tetapi bagi camcungers yang sudah memiliki smartphone canggih ini ternyata masih mendapati beberapa masalah sederhana namun jika tidak diperbaiki menjadi cukup menjengkelkan serta mengganggu camcungers. Nah di kesempatan kali ini mimin akan sharing apa saja masalah yang biasanya terjadi di Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge sekaligus cara menanganinya, sehingga camcungers bisa mengatasinya sendiri.

Masalah di Samsung Galaxy S7 dan Cara Mengatasinya - Camcungku
Masalah di Samsung Galaxy S7

        Masalah yang terjadi di Samsung Galaxy S7 series ini kebanyakan sebenarnya bukan berasal dari sistem operasi android di smartphone, namun kebanyakan masalahnya berasal dari cache aplikasi, bug suatu aplikasi, bahkan juga virus yang tersisip dari aplikasi yang tidak ada di playstore. Jika ada yang bilang android itu tidak ada virusnya, namun coba camcungers lihat, sekarang smartphone android sangat menjamur, walau sistem operasi android bersifat open source, namun dengan adanya smartphone android yang dipakai hampir seluruh orang didunia ini menjadikannya sebuah peluang bagi para hacker, cracker, atau juga para pembuat virus di dunia untuk mulai menyerang sistem operasi yang bisa dibilang gratis ini. Jadi walau android itu open source, bukan berarti bebas virus, namun si pembuat virus malah akan memanfaatkan keadaan seperti sekarang ini untuk membuat virus android yang sangat mengganggu bahkan mencuri data. Untuk itu, lebih baik menginstal aplikasi langsung download dari playstore.


       meski begitu, dari segi peforma dan berdasarkan survey, pada saat awal rilisnya, baik Galaxy S7 atau S7 Edge langsung merangkak ke HP Terbaik loh, terlebih yang membuatnya elegan dengan inovasi edge screen untuk Edge seriesnya.


        Kembali ke pokok permasalahan, karena intronya sudah kepanjangan langsung saja ke masalah – masalah yang sering dijumpai di Samsung Galaxy S7 Series beserta cara menanganinya. Camcungers bisa membaca serta memahami list dibawah ini:



1.       Kamera Tidak Bisa Dibuka
        Ketika membuka kamera, camcungers malah mendapatkan notifikasi berisi “Warning! Camera Failed”.  Jika camcungers mendapati masalah ini, maka langkah yang harus camcungers lakukan adalah merestart unit smartphone, setelah itu jangan buka kamera. Namun camcungers masuk ke Setting – Applications – Application manager dan pilih aplikasi kamera. Nah di sini camcungers harus Clear Cache dan Clear Data, sesudah itu pasti kameranya bisa digunakan lagi seperti semula




2.       Smartphone Mati Tiba – Tiba
        Ketika sedang menggunakan smartphone, dan tiba – tiba langsung mati. Dan setelah di hidupkan, beberapa saat mati lagi dan seterusnya, itu mungkin smartphone camcungers terkena virus dari aplikasi .apk yang camcungers install beberapa saat sebelumbnya. Di kasus seperti ini, dalam keadaan smartphone mati, tekan tombol volume down (-) serta tombol power secara bersamaan selama kira – kira 30 detik. Nah, dengan cara ini seharusnya akan membuat smartphone menjadi bekerja normal lagi. Namun jika masih terjadi masalah yang sama, camcungers bisa melakukan reset ke pengaturan pabrik, namun cara ini jangan langsung dilakukan sebelum memback-up semua data camcungers.




3.       Tidak Bisa Connect ke Wifi
        Kadang sinyal wifi kuat, namun tidak bisa tersambung. Hal ini pasti membuat camcungers sangat kesal, apalagi jika lagi butuh koneksi wifi dalam keadaan mepet. Nah untuk mengatasi masalah seperti ini, camcungers bisa memutuskan sambungan wifinya dulu, lalu restart smartphonenya, setelah sudah ter restart, buka tab wifi dan lihat di list jaringan. Pilih nama wifi yang hendak di konek in, lalu di Forget Network terlebih dahulu, setelah itu konekkan lagi seperti semula. Normalnya, smartphone bisa konek lagi dengan wifi tujuan secara normal




        Nah kurang lebih seperti itulah beberapa masalah yang sering ditemui di Smartphone Samsung Galaxy S7 Series. Jika menemui masalah selain itu, bisa di share disini dan siapa tau mimin bisa membantu memecahkan masalahnya. Hehehe. Oke, semoga informasi ini membantu. Dan jangan lupa untuk share info ini ke teman – teman camcungers dimanapun berada. dan kabar baiknya lagi, sekarang pengguna Galaxy S7 series bisa update sistemnya menjadi Android N lho, makanya jangan ragu lagi untuk camcungers pengguna Galaxy S7.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Beberapa Masalah di Samsung Galaxy S7 dan Cara Mengatasinya

2 comments: