Harga, Spesifikasi, Serta Tips Trik Samsung Produk

Samsung Sudah Merilis Samsung Galaxy Tab A 2016

Samsung Sudah Merilis Samsung Galaxy Tab A 2016




          Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya terkait dengan Samsung yang hendak merilis Tablet baru yaitu Samsung Galaxy Tab A dan Galaxy Tab E. Pastinya camcungers terus menunggu kabar terbarunya sehingga camcungers semakin penasaran, sebenarnya apa saja atau bagaimanakah spesifikasi dari tablet yang katanya segera dirilis tersebut. Nah, ini camcungers harus tau, sebenarnya ternyata Samsung sudah meluncurkan Samsung Galaxy Tab A 2016 nih. Tapi Samsung merilisnya secara rahasia atau diam – diam. Atau bisa juga ini seri khusus yang tidak dijual di Negara – Negara lain. Karena Samsung Galaxy Tab A 2016 ini hanya bisa ditemukan di website Samsung jerman cams.



          Pasti camcungers akan tambah penasaran lagi setelah mengetahui bahwa di jerman Samsung Galaxy Tab A 2016 ini sudah dirilis. Bagi yang mau membeli tablet Samsung tentunya akan lebih bimbang lagi karena disuguhi satu pilihan tablet Samsung yang baru dan tentunya spesifikasinya mantap. Bicara soal spesifikasi disini nanti kita juga akan melihat spesifikasi dari Samsung Galaxy Tab A 2016 yang kini sudah ada di kategori tablet di website Samsung jerman. Jadi untuk urusan mengapa Samsung merilis Samsung Galaxy Tab A 2016 ini secara diam – diam? Simpan pertanyaan itu untuk kita cari jawabannya nanti.



       Pasalnya di website Samsung jerman, semua datanya sudah termasuk lengkap, mulai dari gambarnya juga sudah diberikan, nah seperti inilah tampilan dari Samsung Galaxy Tab A 2016:

Samsung Sudah Merilis Samsung Galaxy Tab A 2016



Samsung Sudah Merilis Samsung Galaxy Tab A 2016



Samsung Sudah Merilis Samsung Galaxy Tab A 2016





       Kalau untuk spesifikasinya, berikut spesifikasinya bisa dilihat di tabel spesifikasi dibawah ini:

Body
Dimensi 186,9 x 108,8 x 8,7 mm
Berat 283g
Layar
Tipe TFT
Ukuran 7inchi, resolusi 1280 x 800 (WXGA)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot MicroSD up to 200GB
Internal 8GB, RAM 1.5GB
Koneksi
WLAN Wifi 802.11 b / g / n , Hotspot, Direct
Bluetooth v4.0 Bluetooth® with A2DP, AVRCP, DI, HID, HOGP, HSP, OPP, PAN
NFC -
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 5 MP with autofocus
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video HD (1.280 x 720 Pixel) @30fps
Kamera Depan 2 MP
Jeroan
OS Android 5.1
CPU Quad-core 1,3 GHz
Sensors accelerometer
GPS GPS, Glonass
Java Yes
Warna Black
Baterai
non removable Li-Ion 4000mAh





Urusan Body
          Body nya bisa dikatakan standar ya, hanya sebesar 186,9 x 108,8 x 8,7 mm, dengan beratnya seberat 283g. Ukuran yang standar seperti ini memiliki keuntungan terutama ketika kita membawanya kemana – mana, karena tidak membutuhkan tempat yang besar untuk menaruhnya. Selain itu, sewaktu digunakan juga akan terasa lebih nyaman saat dibawa karena ukurannya tidak terlalu besar, dan juga tidak terlalu berat.



Urusan Layar
          Samsung Galaxy Tab A memiliki layar dengan tipe TFT yang tentunya berkualitas tinggi dan responsive akan sentuhan tangan kita. Lalu untuk ukuran layarnya sendiri sebesar 7 inchi dan dengan bantuan dari GPU yang bagus sehingga bisa menghasilkan gambar dengan kualitas optimal pada resolusi 1280 x 800. Dan juga tentunya tablet ini sudah support untuk multitouch.



Urusan Internal Memory
         Samsung Galaxy Tab A memiliki internal memory sebesar 8GB, tentunya dengan internal sebesar itu, camcungers bisa memasang banyak aplikasi yang camcungers inginkan. Dan untuk camcungers yang menyimpan file pribadi seperti music, foto, video dan lain – lain, muali sekarang sangat disarankan untuk tidak menyimpan file – file tersebut didalam internal memory karena di Samsung Galaxy Tab A, Samsung memberikan CardSlot yang bisa diberi MicroSD untuk tambahan memory nya.




Urusan External Memory
           Seperti yang dijelaskan tadi, Samsung memberikan slot untuk camcungers memberi eksternal memory yang bertipe MicroSD. Disini camcungers bisa menambahkan MicroSD hingga 200GB lho, bukankah hebat? Itulah mengapa tadi saya merekomendasikan camcungers untuk tidak menyimpan file pribadi di internal memory. Lalu nyimpannya dimana? Ya di eksternal memori doong. Jadi internal memory kita gunakan untuk menyimpan file – file system dan file – file milik aplikasi yang sudah kita pasang, kita pisahkan memory untuk system dan app, dengan memory untuk file pribadi, dengan begitu ketika kita mengotak atik isi dari file pribadi, file sistem dan app tidak akan tersentuh apapun sehingga meminimalisir terjadinya error baik di app maupun di sistem.



Urusan Jeroan
          Samsung Galaxy Tab A memiliki OS Bawaan Android 5.1 atau lebih sering juga disebut Lollypop, dengan CPU Quad-Core 1.3 GHz dan juga RAM sebesar 1.5GB, sehingga dari situ kita bisa melihat bahwa jeroan dari Samsung Galaxy Tab A memang sangat bisa diandalkan baik untuk urusan pekerjaan, hingga hiburan seperti menonton video streaming atau memainkan game HD.




Urusan Kamera
          Samsung Galaxy Tab A memiliki dua buah kamera, yaitu kamera depan dan kamera belakang. Untuk bagian kamera depannya Samsung memberikan kamera dengan lensa 5MP dengan autofocus. Camcungers juga bisa menggunakan fitur – fitur kamera bawaan dari Samsung yang bisa camcungers gunakan agar hasil foto camcungers bisa maksimal. Lalu di kamera belakang ini jika untuk merekam video bisa menghasilkan video dengan resolusi 1.280 x 720 Pixel dalam @30fps. Lalu tak Cuma itu, Samsung Galaxy Tab A memiliki kamera depan dengan resolusi 2 MP. Resolusi sebesar ini memang sudah cukup untuk videocall .



Urusan Baterai
          Samsung Galaxy Tab A memiliki baterai dengan kapasitas yang cukup tinggi. Dilihat dari kegunaannya memang tablet ini memerlukan sumbar daya yang cukup untuk menunjang semua task yang ada. Sehingga Samsung memberikan baterai dengan kapasitas sebesar 4000mAh. Dengan teknologi Li-Ion yang merupakan teknologi baterai terbaik saat ini, lalu dari tipe baterainya di Samsung Galaxy Tab A adalah tipe non removable, jadi baterainya tidak bisa dilepas pasang



Urusan Harga
           Jika dipasaran jerman sana dibandrol sebesar 169.00Euro, di Indonesia kira – kira jika hanya di konversikan ke kurs IDR, maka harganya adalah sebesar RP 2.450.000,-

Namun belum ada kabar pasti untuk Samsung Galaxy Tab A ini dirilis di Indonesia.




sumber

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Samsung Sudah Merilis Samsung Galaxy Tab A 2016

0 comments:

Post a Comment