Harga, Spesifikasi, Serta Tips Trik Samsung Produk

Cara Setting Auto Restart Samsung Galaxy


       Memiliki smartphone yang lancar ketika digunakan adalah harapan semua camcungers di seluruh dunia. Karena dengan lancarnya smartphone ketika camcungers melakukan berbagai aktifitas, camcungers akan menghemat waktu sehingga bisa melakukan banyak hal di smartphone. Namun, ada sebagian camcungers yang mengalami lambatnya kinerja smartphone miliknya ketika digunakan. Gejala ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, misalkan karena terlalu banyak menginstal aplikasi aktif seperti line, fb, twitter dll yang akan membuat background process, bisa juga karena perangkatnya sudah tua, apalagi cepat panas. Bisa juga karena terlalu banyak chace sehingga sistem akan membuat beberapa bug sistem kecil yang tidak terdeteksi namun bisa membuat proses smartphone menjadi lambat.


       Camcungers tidak perlu khawatir, karena biasanya gejala smartphone menjadi lola terjadi karena faktor ketiga tadi, yaitu adanya bug system yang tidak terdeteksi karena sistem sudah bekerja cukup lama serta kita menggunakannya setiap saat. Jadi sebenarnya yang dibutuhkan hanya restart Smartphone. Jika mengalami lola, dan setelah camcungers restart smartphonennya lalu sistemnya jadi lancar jaya lagi. Maka itu tandanya smartphone camcungers butuh Restart secara berkala supaya bug kecil yang muncul bisa langsung ter reset sehingga hilang, alhasil smartphone camcungers jadi lancar jaya lagi.


       Tapi karena kita menggunakan samsung. Kita bisa menggunakan fitur buatan Samsung yang bermanfaat juga dalam masalah ini. Hal sepele seperti Restart Berkala yang camcungers hiraukan ternyata bisa menimbulkan dampak positif bagi smartphone. Nah, pasti camcungers bakal kelupaan kan untuk restart smartphonennya. Maka dari itu Samsung memberikan fitur Auto Restart untuk memberi sistem untuk restart dengan sendirinya. Disini camcungers juga bisa atur waktu dan intervalnya, jadi camcungers bisa pilih waktu dimana camcungers sedang tidak menggunakan smartphone, misalnya waktu tengah malam, ketika camcungers tengah tidur.


       Namun, perlu diketahui, tidak semua Samsung Galaxy memiliki fitur ini, jadi cek dulu di step - step nya, kalau sewaktu step tidak ada atau tidak ditemukan bagiannya, berarti Galaxy camcungers tidak memiliki fitur ini.


Caranya:

1. Buka Pengaturan
2. Pilih Menu "Backup and Reset"
3. Pilih sub menu Device Management
4. Ada pilihan "Auto Restart", nah disitu jadikan ON
5. Atur waktu dan intervalnya


       Cukup mudah kan? dengan cara semudah ini, setiap hari camcungers bisa mendapatkan peforma maksimal dari smartphone camcungers loh, jadi kenapa tidak dipakai. hehehe. Sekian dan sampai jumpa dalam pembahasan lainnya ya..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Setting Auto Restart Samsung Galaxy

1 comments:

  1. Om mimin, masalah di samsung s7 edge saya mati tiba2 dan hanya lampu indicator saja yang menyala.Saya sudah coba reset dengan cara diatas yaitu dengan menekan beberapa saat tombol volume - dan tombol power tp tidak ada perubahan. bagaimana cara mengatasinya ya ?

    ReplyDelete