Harga, Spesifikasi, Serta Tips Trik Samsung Produk

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace 4G





       Sekarang Samsung galaxy J series sudah support 4G cams, dan diantaranya ada seri Samsung Galaxy J1 Ace 4G yang sempat menjadi hot recommended bagi camcungers yang mau membeli smartphone 4g untuk merk Samsung khususnya. Lalu perlu diketahui bahwa saat artikel ini ditulis sinyal 4G di Indonesia belumlah rata seperti sinyal 3G ataupun 2G, jadi kalau mau merasakan bagaimana kencangnya sinyal 4G pastikan di daerah kamu ada sinyal 4G dari provider kamu tentunya.



       Lalu apakah ada perbedaan antara Samsung Galaxy J1 Ace 4G dengan Samsung Galaxy J1 yang juga sudah tersebar dipasasran? Nah untuk menjawab pertanyaan camcungers seputar perbedaan mengenai spesifikasi pada khususnya, nah disini kita akan bahas lagi seputar spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace 4G dengan tak lupa menyertakan kisaran harga smartphone ini dipasaran sana. Yang perlu diingat ya harga yang tertera disini bukan harga mutlak, bisa kurang bisa lebih juga karena adanya beberapa factor distribusi setiap sellernya.

       Berbeda dengan beberapa seri Samsung Galaxy, dimana disetiap serinya ada seri Duos, namun pada pembahasan kali ini tentang Samsung Galaxy J1 Ace 4G, Smartphone ini hanya support single sim saja. Mungkin dimaksudkan untuk optimalisasi sinyal 4G jadi tidak ada pergesekan transferdata antara sim1 dan sim2 yang sama - sama aktif. Ini juga bermanfaat karena dengan 1 sim saja, maka penggunaan baterai bisa sedikit berkurang bebannya, karena ketika ponsel mencari sinyal itu juga membutuhkan daya yang besar, makanya sering ketika kita di tempat yang susah sinyal, smartphone kita akan menjadi panas. Iya karena dia sedang mencari sinyalnya cams.

Bodynya memiliki lekukan unik di setiap sisinya ini sangat berbeda dengan desain smartphone sebelum - sebelumnya, namun samsung memang suka ber eksperimen dan jadilah smartphone keren seperti ini. Samsung Galaxy J1 Ace 4G yang dirilis di Indonesia ini, memiliki 3 pilihan warna cams, yang spesial adalah warna birunya. karena jarang ada samsung dengan warna biru yang se adem ini. hehehe

Untuk yang warna hitam seperti ini cams,


Yang warna putih juga tidak kalah keren


Yang spesial warna biru uuuu, keren abis dah yang satu ini..







Secara keseluruhan, Samsung Galaxy J1 Ace 4G memiliki spesifikasi seperti berikut ini:

Jaringan GSM / HSPA / LTE
Kartu SIM single SIM
Layar Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen 16 juta warna, ukuran 4.3″, Resolusi 480 x 800 pixels
Sistem Operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
Prosesor Quad-core 1.2 GHz
GPU Adreno 405
RAM 768 MB
Memori Internal 4 GB, ditambah slot microSD (support hingga 128 GB
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels
Depan 2 MP
Video 720p@30fps
Fitur : autofocus, LED Flash, Geo-tagging, touch focus, face detection
Konektifitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
A-GPS, GLONASS
USB microUSB v2.0
Baterai Li-Ion 1900 mAh




Urusan Jaringan
       Sesuai serinya, Samsung Galaxy J1 Ace 4G ini support penuh pada jaringan 4G LTE, namun dengan begitu bukan berarti Samsung Galaxy J1 Ace 4G hanya bisa menggunakan jaringan 4G saja. Camcungers masih bisa menggunakan jaringan 3G (HSPA) ataupun 2G (GSM) dengan smartphone ini, jadi ketika di daerah camcungers berada tidak ada sinyal 4G, camcungers masih bisa berinternet ria menggunakan Sinyal 3G yang sekarang sudah merata diseluruh Indonesia.

Urusan Display
       Untuk layarnya sendiri, Samsung Galaxy J1 Ace 4G memiliki layar Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen 16 juta warna yang memiliki ukuran 4.3″ dengan Resolusi 480 x 800 pixels. Dengan layar yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, ini memudahkan user ketika ingin melakukan suatu aplikasi yang mungkin memerlukan resolusi menengah, dengan ukuran layar yang sedang. Disamping itu, ukran layar 4.3” dianggap paling pas bagi banyak user, karena tidak kebesaran dan tidak kekecilan itu tadi cams.

Urusan Internal Memory
       Internal memory yang dimiliki Samsung Galaxy J1 Ace 4G ini adalah 4GB cams, memang untuk internal memorinya masih 4GB, namun 4GB itu masih bisa dikatakan cukup kalau camcungers hanya menginstall aplikasi – aplikasi yang menurut camcungers itu penting saja. Jadi ngga usah deh install aplikasi – aplikasi yang memberatkan smartphone, misalnya antivirus. Karena sejatinya android itu gaada virusnya cams. Android adalah linux, linux itu open source sehingga hanya orang bodoh sajalah yang mau membuat virus android.

Urusan External Memori (MMC Slot)
       Untungnya External Memory Slot masih ada disini. Camcungers masih bisa menambahkan memori eksternal microSD bisa sampai 128GB cams. Bayangkan aja kalau camcungers memasang mmc sebesar 128GB, berapa banyak file foto, video, musik, dan file – file camcungers lain yang bisa camcungers simpan. Inilah mengapa mmc slot pada Samsung Galaxy J1 Ace 4G bisa support sampai segitu, biar camcungers ngga nyimpen file di internal memori, karena internal memori sejatinya biarkan untuk sistem dan aplikasi saja.

Urusan Jeroan
       Samsung Galaxy J1 Ace 4G memiliki Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan CPU Quad-core 1.2 GHz yang dipadukan dengan GPU Adreno 405 akan membuat sebuah rancangan jeroan yang hebat. Belum lagi dari GPU masuk ke layar super AMOLED tadi, sepertinya jeroan ini memang dirancang untuk jaringan 4G yang super cepat, makanya menggunakan Prosesor Quad-Core agar proses – proses yang dijalankan akan berjalan dengan sangat cepat.

Urusan RAM
       Sudah tau bagaimana jeroannya kan? Itu jika tidak ada RAM sama aja cams, RAM sangat penting dalam susunan jeroan yang sebenarnya. Nah, dalam Samsung Galaxy J1 Ace 4G ini terdapat ram dengan besar 786Mb cams. Dengan ram segitu, walau nanggung kenapa tidak 1GB sekalian, tapi jangan salah cams. Dengan ram segitu pun sudah bisa menjalankan berbagai aplikasi bahkan multitasking. Jadi jangan risau kalau RAM nya nanggung seperti itu, hehehe

Urusan Konektifitas
       Selain pada SIM Card, ada beberapa konektifitas penunjang juga cams. Diantaranya ada Wi-Fi 802.11 b/g/n yang juga bisa camcungers gunakan untuk Wi-Fi Direct maupun sebagai hotspot. Lalu ada Bluetooth v4.0, A2DP yang multifungsi. Dan untuk urusan berbagi atau mengetahui lokasi camcungers ada A-GPS, GLONASS. Lalu yang terakhir ada jack 3.5mm dan microUSB v2.0 untuk keperluan charging, transfer data, direct webcam, dan lain – lain.

Urusan Kamera
       Udah lihat gambarnya kan cams? Disana udah keliatan kalau Samsung Galaxy J1 Ace 4G memiliki dua buah kamera. Depan dan belakang, sama seperti smartphone – smartphone yang lain. Nah, pada kamera belakangnya memiliki resolusi 5MP yang jepretannya menghasilkan gambar sebesar 2592 х 1944 pixels dengan banyak fitur misalkan autofocus, LED Flash, Geo-tagging, touch focus dan face detection. Lalu untuk rekam video melalui kamera belakang akan menghasilkan Video 720p@30fps. Tentu itu adalah kualitas yang bagus untuk urusan video. Tak lupa untuk kamera depannya Samsung Galaxy J1 Ace 4G memiliki resolusi 2MP, jadi yang suka selfie smartphone ini recommend juga buat kamu.

Urusan Baterai
       Entah kenapa Samsung hanya memberi baterai dengan kapasitas 1900mAh saja pada smartphone Samsung Galaxy J1 Ace 4G ini. Padahal untuk prosesor ber otak 4, paling tidak bagusnya memiliki baterai berkapasitas minimal 2000mAh. Mungkin karena Samsung Galaxy J1 Ace 4G memiliki 1 sim saja, jadi baterainya cukup 1900mAh, yang tau alas an pastinya hanyalah sang perancang cams. Kita hanya bisa menebak kalau dalam masalah ini, xixixi



URUSAN HARGA.
Ini nih yang penting juga,
Update Januari 2016
Harga Baru: Rp.1.495.000
Harga Bekas:-

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace 4G

0 comments:

Post a Comment