Harga, Spesifikasi, Serta Tips Trik Samsung Produk

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy Core 2



Samsung memang merilis smartphone baru beberapa waktu lalu. Smartphone seperti apakah itu? Nah, mari kita bahas mulai dari seri apa, lalu bagaimana penampilan fisik bahkan sampai di jeroannya apakah itu memenuhi kriteria camcungers apa tidak. Kali ini, Samsung meluncurkan Samsung Galaxy Core 2 yang menawarkan spesifikasi menengah yang cocok untuk camcungers yang tidak terlalu sering memaksa smartphonenya menjalankan aplikasi yang berat – berat.



Samsung Galaxy Core 2 memiliki dimensi 130.3 x 68 x 9.8 mm atau 5.13 x 2.68 x 0.39 inci. Bentuknya memang pas banget buat tangan kita cams, tidak terlalu besar namun juga tidak kekecilan, ini disesuaikan dengan besar layarnya, sehingga penempatan hardware dalam Smartphone ini sangat diperhatikan agar terkompres, hasilnya adalah Smartphone yang kompleks dengan ukuran yang pas serta beratnya juga tergolong standar untuk ukuran smartphone sekelas, yakni hanya 138 g (4.87 oz)

Untuk warna, disini ada 2 pilihan warna yang bisa camcungers pilih yaitu hitam dan putih, secara fisik, kira kira seperti inilah perbedaan dari keduanya:

Putih memang bersih


Namun hitam juga elegan



Oke, sudah terbayang bagaimana bentuknya melalui foto diatas? Lalu sekarang bagaimana soal spesifikasinya? oke oke. Secara garis besar Samsung Galaxy Core 2 memiliki spesifikasi seperti dibawah:

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 900 / 2100
SIM Dual SIM, (Dual stand-by)
Bodi
Dimensi 130.3 x 68 x 9.8 mm (5.13 x 2.68 x 0.39 in)
Berat 138 g (4.87 oz)
Layar
Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 480 x 800 pixels, 4.5 inches (~207 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 4 GB, 768 MB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face and smile detection
Video 480p@30fps
Kamera Depan VGA
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Quad-core 1.2 GHz
Sensors Accelerometer
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Browser HTML
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warba White, Black
Baterai Li-Ion 2000 mAh battery


Urusan Jaringan
       Nah, perlu diketahui Samsung Galaxy Core 2 ada yang single sim, dan ada yang dual sim atau sebutannya duos untuk produk Samsung. Baik pada slot sim 1 dan sim 2, keduanya memiliki potensi jaringan yang sama jadi, keduanya bisa di jadikan sebagai sim untuk transfer data, namun hanya bisa memilih 1 sim saja ya cams untuk koneksi datanya. Untuk jaringan 2G meliputi GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, dan untuk jaringan 3G nya HSDPA 900 / 2100 . Dengan itu camcungers sudah bisa streaming sepuasnya deh. Asal ada kuota dan providernya bagus sinyalnya. Xixixi

Urusan Layar
       Nih cams, Samsung Galaxy Core 2 memiliki Layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors. Dengan resolusi nya 480 x 800 pixels, 4.5 inches (~207 ppi pixel density) dan sudah multitouch pastinya. Resolusi yang tidak terlalu besar juga dapat menekan angka konsumsi baterai lo cams, jadi ini satu keuntungan bagi kita jika memiliki smartphone Samsung Galaxy Core 2.

Urusan Internal Memory
       Internal memory pada Samsung Galaxy Core 2 ini memang masih standar cams, hanya 4GB. Namun itu cukuplah buat camcungers instain beberapa aplikasi social media, editor bahkan games,. Asal mending game yang di install jangan yang sampe ratusan mb cams, inget aja game bagus ngga harus gede ukurannya ya, hihihi. Dengan menginstal aplikasi yang ringan maka otomatis camcungers bisa menghemat penggunaan internal memory kan? Hehehe

Urusan MMC Slot (External Memory)
       Namun jangan khawatir cams. Camcungers bisa menambahkan memori eksternal atau MMC ke Samsung Galaxy Core 2 . Bisa support hingga 64GB cams, nah ini saran nih, semua file foto, video dan file – file kamu mending ditaruh ke mmc semua cams, jadi kita biarkan internal memori untuk aplikasi doang, jadi kita tidak mengganggu kinerja smartphone, siapa tau smartphone butuh swaping memori yang besar di internal juga.

Urusan Jeroan
       Hebatnya, Samsung Galaxy Core 2 ini memiliki CPU Quad-core 1.2 GHz dengan GPU Mali-400 sehingga untuk urusan membuka aplikasi yang membutuhkan banyak proses, dalam Samsung Galaxy Core 2 aplikasi tersebut akan dapat dijalankan secara maksimal karena seperti yang sudah camcungers baca, smartphone ini memiliki CPU Quad-Core sehingga kemampuannya menjalankan task sudah tidak diragukan lagi

Urusan RAM
       Samsung Galaxy Core 2 ini memiliki RAM 768 MB, ini yang rada mengecewakan. Smartphone dengan CPU Quad-Core, namun hanya dibekali RAM sebesar 768 MB. Ini mengharuskan camcungers untuk pintar – pintar mengelola aplikasi, agar dengan ram segitu Smartphone kita bisa tetap bekerja secara optimal.

Urusan Konektifitas
       Beberapa fitur konektifitas yang disertakan dalam Samsung Galaxy Core 2 antara lain ada Wi-Fi 802.11 b/g/n yang bisa kamu gunakan sebagai Wi-Fi hotspot juga. Lalu ada Bluetooth V4.0 with A2DP. Lalu ada 3.5mm stereo jack untuk headset , serta ada USB microUSB v2.0 untuk keperluan charging, transfer data ataupun webcam direct. Selain itu untuk urusan lokasi, sudah ada A-GPS yang siap memberitau posisi kamu sekarang cams.

Urusan Kamera
       Udah pasti ya Samsung Galaxy Core 2 memiliki dua buah kamera, yakni kamera depan dan kamera belakang. Namun spesifikasinya beda cams. Untuk kamera belakang, Samsung Galaxy Core 2 memiliki kamera 5 MP yang akan menghasilkan gambar sebesar 2592 х 1944 pixels dengan fitur autofocus, LED flash, dan beberapa efek bawaan. Lalu jika untuk merekam video maka akan menghasilkan video dengan kualitas 480p@30fps. Nah, untuk kamera depannya sendiri masih VGA cams, jadi kurang bagus buat selfie bagi yang suka selfie. Hehehe

Urusan Baterai
       Samsung Galaxy Core 2 ini memiliki baterai lepas pasang, dengan kapasitas 2000mAh dengan teknologi Li-Ion. Juga dalam smartphone terdapat fitur hemat daya yang akan otomatis memangkas semua task yang tidak perlu, serta melakukan peringanan konsumsi baterai sehingga baterai pun bisa awet karena penyesuaian mode hemat daya.



URUSAN HARGA.
Ini nih yang penting juga,
Update Desember 2015
Harga Baru: Rp.1.799.000
Harga Bekas:Rp.1.350.000

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy Core 2

0 comments:

Post a Comment