Harga, Spesifikasi, Serta Tips Trik Samsung Produk

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy V Plus



       Samsung sebenarnya sudah mengeluarkan smartphone Samsung Galaxy V, namun ada perkembangannya nih cams, samsung ternyata tidak berhenti mengembangkan smartphone Samsung Galaxy V saja, dan hasil dari pengembangan dan penyesuaian dengan keinginan pasar, samsung akhirnya bisa membuat bisa dibilang sebuah update an dari versi Samsung Galaxy V, yakni Samsung Galaxy V Plus. Lalu bagaimana Samsung Galaxy V Plus ini spesifikasinya? Apa cocok dengan yang camcungers inginkan atau malah cocok banget? Hihihi



       Nah seperti biasa cams, kali ini kita akan membahas seluk beluk dari Samsung Galaxy V Plus, mulai dari bentuk luar atau bodynya. Tombol – tombolnya, serta jeroannya kita kupas abis disini biar camcungers bisa tau betul bagaimana potensi yang dimiliki oleh smartphone updatean dari versi sebelumnya ini. Kalau camcungers mengetahui spesifikasi dari Samsung Galaxy V, nanti camcungers bisa membandingkan sendiri antara Samsung Galaxy V dan Samsung Galaxy V Plus.


       Oke cams, kita mulai dari bodynya dulu ya, faktor ini terkadang menjadi pemikat juga bagi sebagian orang. Kalau bodynya dirasa bagus sama user, dan spek nya cocok udah pasti tanpa ragu dia beli dah smartphone nya. Nah untuk Samsung Galaxy V Plus ini, dia memiliki dimensi 121.4 x 62.9 x 10.7 mm atau 4.78 x 2.48 x 0.42 inci. Dengan beratnya 123g atau setara dengan 4.34oz. Perpaduan antara dimensi dan berat nanti bisa camcungers rasain sendiri pas lagi milih smartphone ditoko dikota camcungers, xixixi

       Selain itu, ada 2 warna yang bisa camcungers pilih di seri Samsung Galaxy V Plus ini, yaitu ada warna hitam dan warna putih, untuk lebih jelasnya camcungers bisa liat di foto ini:


Bagi camcungers yang suka warna hitam nih




Tapi yang putih juga keren ya..




Nah secara keseluruhan, berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy V Plus:

NETWORK Technology GSM / HSPA
2G bands GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
Speed HSPA
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 121.4 x 62.9 x 10.7 mm (4.78 x 2.48 x 0.42 in)
Weight 123 g (4.34 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Size 4.0 inches (~59.6% screen-to-body ratio)
Resolution 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Dual-core 1.2 GHz
MEMORY Card Slot microSD, up to 64 GB
Internal 4 GB, 512 MB RAM
CAMERA Primary 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels, LED flash
Features Geo-tagging
Video 480p@30fps
Secondary VGA
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Java No
Colors White, Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/AAC/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Ion 1500 mAh battery
Stand-by
Talk time Up to 8 h (3G)
Music play Up to 35 h



Urusan Layar
       Samsung Galaxy V Plus ini memiliki layar tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors dengan ukuran 4 inchi, agak kecil dari beberapa smartphone sekelasnya yang memiliki layar selebar 4.3 inchi. Dengan memiliki layar selebar 4 inci, Smartphone ini sanggup menghasilkan display dengan resolusi 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density). Dan tentunya Samsung Galaxy V Plus ini sudah mendukung penuh fitur multitouch pada layarnya, sehingga kamu bisa menggunakan ke lima jarimu sekaligus dalam satu layar (jika tanganmu bisa :v)



Urusan Jaringan
       Untuk jaringannya, Samsung Galaxy V Plus support di 2G dan 3G, di jaringan 2G GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (Bagi yang duos). Dan untuk 3G HSDPA 900 / 2100. Untuk yang duos, koneksi data bisa camcungers atur sendiri, bisa memakai sim1 atau bisa juga menggunakan sim2. Keduanya(2G & 3G) sinyal tersebut sudah tersebar di seluruh wilayah (kecuali pegunungan tinggi, namun tergantung provider juga). Jika sinyal dari provider bagus, maka camcungers tidak akan ada kendala saat berselancar di internet.



Urusan Internal Memory
       Samsung Galaxy V Plus memiliki internal memori sebesar 4GB, ukuran yang sesuai dengan proporsi smartphone sekelasnya. Memori internal sejatinya diperuntukkan untuk aplikasi dan sistem saja ya cams, jadi sebaiknya camcungers tidak menyimpan file pribadi di internal memori deh, biar internal memori itu dipake buat aplikasi yang camcungers instal sama buat proses update sistem dari samsungnya sana.



Urusan Eksternal Memory
       Nah, tadi saya tidak menganjurkan menyimpan file pribadi seperti musik, video, gambar dan file – file lainnya di internal memori, saya tadi juga sudah menjelaskan alasannya. Maka dari itu Samsung Galaxy V Plus menyediakan MicroSD Slot yang bisa kamu pasang mmc hingga 64GB cams! Nah pergunakan eksternal memori ini untuk menyimpan semua file pribadi kamu. Sehingga file – file pribadi kamu tidak akan mengganggu aplikasi – aplikasi yang membutuhkan akses di internal memori.



Urusan Jeroan
       Samsung Galaxy V Plus memilik CPU Dual-Core 1.2GHz dengan GPU Mali-400 yang akan menghasilkan display seperti apa yang sudah kita bahas diatas tadi cams. Samsung Galaxy V Plus ini juga sudah menggunakan Android V4.4.2 atau lebih sering disebut android KitKat. Ini merupakan OS bawaannya, kedepannya camcungers bisa update OS sesuai pemberitahuan langsung melalui smartphone camcungers untuk melakukan update sistem, agar menjadi lebih baru dengan penyempurnaan dari pabrik.



Urusan RAM
       Samsung Galaxy V Plus dibekali dengan RAM sebesar 512MB atau setengah giga untuk menjadi perantara supaya program yang kamu jalankan dapat dijalankan dan diproses. Untuk mengoptimalkan kinerja RAM, sebenarnya tidak perlu aplikasi lain cams, justru aplikasi itu juga akan memakan ram smartphone camcungers. Gampangnya camcungers jangan menginstal aplikasi yang memiliki banyak background process, biasanya aplikasi yang memiliki banyak background proses itu aplikasi yang dijalankannya harus memakai koneksi internet.



Urusan Konektifitas
       Konektifitas penunjang dari Samsung Galaxy V Plus juga terbilang cukup baik, ada Wi-Fi 802.11 b/g/n yang bisa camcungers gunakan untuk Wi-Fi Direct atau bisa juga untuk dijadikan hotspot. Lalu ada Bluetooth v4.0, A2DP yang bisa camcungers gunakan untuk banyak hal, misal music direct bahkan remot control. Untuk urusan geo location ada GPS dari A-GPS, GLONASS. Selain itu fitur radio fm juga masih ditambahkan di smartphone ini. Terakhir ada USB microUSB v2.0 yang digunukan untuk proses charging, transfer data, webcam direct dan lain – lain.



Urusan Kamera
       Samsung Galaxy V Plus memiliki dua buah kamera, yang letaknya ada di belakang dan depan smartphone, untuk kamera belakangnya sendiri Samsung Galaxy V Plus memiliki resolusi 3.15 MP yang jika untuk mengambil foto akan menghasilkan gambar sebesar 2048 x 1536 pixels, dan kalau untuk merekam video akan menghasilkan video dengan kualitas 480p@30fps. Kamera belakang ini juga didukung dengan LED flash. Jadi jika kekurangan cahaya, camcungers bisa memakai LED Flash untuk tambahan cahayanya. Nah, sedangkan kamera depannya memiliki kualitas VGA, jadi kalau untuk selfie masih dirasa kurang bagus.



Urusan Baterai
Untuk sebuah smartphone dengan spesifikasi seperti yang sudah kita bahas tadi, Samsung Galaxy V Plus tergolong memiliki kapasitas baterai yang besar.  Samsung Galaxy V Plus memiliki baterai dengan kapasitas 1500mAh dengan teknologi Li-Ion, dengan kapasitas yang besar bukan berarti bisa awet juga ya cams, daya tahan baterai bisa berkurang cepat karena adanya beberapa faktor, terutama sih aplikasi yang berjalan di background, yang juga memakan ram smartphone kita.




URUSAN HARGA.
Ini nih yang penting juga,
Update Januari 2016
Harga Baru: Rp.1.075.000
Harga Bekas:Rp.700.000

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy V Plus

0 comments:

Post a Comment