Harga, Spesifikasi, Serta Tips Trik Samsung Produk

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy V


       Halo halo halo camcungers, ada yang bingung nih pengen cari tau tentang smartphone murah Samsung Galaxy V, pengen tau bagaimana bentuk, warna, serta spesifikasinya gimana sebagai pertimbangan untuk camcungers yang hendak membeli Samsung Galaxy V ini atau malah sudah memiliki smartphonenya namun tidak tau bagaimana spek dan peforma smartphonenya sendiri. Nah disini kita sekarang mau bahas nih Samsung Galaxy V dari segi tampilan, layar, jeroan, ram, internal dan eksternal memori, dan lain - lain.





       Samsung Galaxy V memiliki desain simple yang memiliki layar berukuran 4inci, sehingga nyaman dipakai terutama buat camcungers yang memiliki tangan dengan jari jemari yang kecil unyu - unyu gitu, ckckck. Untuk body nya sendiri memiliki dimensi 121.4 mm x 62.9 mm x 10.7 mm dengat berat hanya 123 g.

       Dilengkapi juga dengan USB port untuk proses charging serta untuk keperluan lainnya menggunakan komputer. Selain itu tentu saja terdapat earphone jack, untuk kamu colikin keheadset handsfree, ataupun headfone apapun namanya asal colokannya sama yaitu 3.5mm. Tak lupa tombol power disamping, juga diseberang tombol power selalu ada tombol volume up dan down untuk camcungers mengatur volume.

       Nah, dibagian depannya selalu ada 3 tombol, yaitu home, multitask dan back. ada dikit tips nih cams, biar tombol - tombol di smartphone ngga cepet rusak, kita bisa pakai aplikasi yang bisa didownload di playstore terutama untuk tombol home sama power tuh, yang sering digunakan,


       Di Samsung Galaxy V ini ada dua pilihan warna yang bisa camcungers pilih, apa aja ya? ini dia:

Dimana ada samsung hitam pasti ada samsung putih, xixixi





Ini dia Spesifikasi dari Samsung Galaxy V


GENERAL 2G Network GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 900 / 2100
4G Network No
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
BODY Body dimension 121.4 mm x 62.9 mm x 10.7 mm
Body weight 123 g
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– TouchWiz Essense UI
SOUND Alert type Vibration, MP3, WAV Ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 4 GB, 512 MB RAM
Card slot microSD, up to 64 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.2 with A2DP
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary camera 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels,
Features LED flash, Geo – tagging
Video 480p@24fps
Secondary camera VGA
FEATURES OS Android OS, v4.4.2 KitKat
Chipset Spreadtrum SC6815
CPU Single-core 1.2 GHz ARM Cortex-A7
GPU Mali-400
Sensor Accelerometer
Messaging SMS ( threaded view ), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Radio FM Radio
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black, White
– MP4/H.264/H.263 player- MP3/WAV/eAAC+ player- Media player- E-Book Reader- Video & Audio Recorder- Calculator, Clock & Calendar- MP4/H.264 player
– MP3/WAV/AAC/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Voice memo/dial
BATTERY Li-Ion 1500 mAh battery
Stand-by
Talk time (2G) / Up to 8 h (3G)
Music play Up to 29 h



Urusan Jaringan
       Untuk di daerah dengan sinyal 2G, smartphone ini support dengan sinyal GSM 900 / 1800 / 1900 untuk SIM 1 maupun SIM 2 (bagi yang duos). Serta untuk sinyal 3G tentu support dengan sinyal HSDPA 900 / 2100 yang enak buat streamingan. Kalau sinyal jelek, jadi jangan salahin smartphone nya ya cams. periksa dulu apakah jaringan dari provider yang kamu pakai itu ada dan bagus didaerah kamu. Kalau marah sama smartphone karena ngga ada sinyal, itu bukan camcungers namanya. Be smart cams, hehehe


Urusan Memori internal
       Samsung Galaxy V dibekali internal memori yang standar, yaitu sebesar 4GB, namun bagi beberapa camcungers memori sebesar itu udah cukup dan tidak masalah karena bakal memorinya full untuk menyimpan aplikasi yang diinstal terutama. Nah, jika camcungers tidak suka instal banyak aplikasi, Samsung Galaxy V ini bisa menjadi pilihan bagi kamu cams.


Urusan MMC Slot (External Memory)
       Samsung Galaxy V masih bisa ditambah dengan memori external cams, kamu bisa menambahkan micro sd sampai 64GB. Fungsi adanya mmc slot ini maksudnya agar camcungers menyimpan semua data pribadi seperti foto, video, musik dll itu berada di mmc. jadi memori internal itu khusus untuk file aplikasi dan sistem android dari smartphonnya camcungers.


Urusan Jeroan
       Bicara soal jeroan, Samsung Galaxy V memiliki otak atau CPU Single-core 1.2 GHz ARM Cortex-A7 dengan GPU Mali-400 sehingga menghasilkan tampilan pada layar 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density) dalam layar sebesar 4 inci tadi cams. Layarnya juga sudah bertipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors dan tentunya sudah multitouch ya cams.


Urusan RAM
       Samsung Galaxy V ini punya 512 MB RAM, dengan RAM sebesar itu, sudah sangat cukup untuk menjalankan semua aplikasi yang diinstal pada smartphone. Camcungers harus tau kemampuan smartphonenya ya, jangan asal instal game atau aplikasi yang berat di smartphone yang memiliki spesifikasi ringan. Jadi faktor user itu sangat mempengaruhi kinerja smartphone juga cams.


Urusan Konektifitas
       Seperti smartphone masa kini lainnya, Samsung Galaxy V ini bisa mencapai kecepatan dalam internet sebesar HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps , juga terdapat  Wi-Fi 802.11 b/g/n yang bisa camcungers gunakan sebagai Wi-Fi Direct maupun Wi-Fi hotspot. Selain itu masih ada Bluetooth v4.2 with A2DP dan yang terakhir seperti pembahasan diatas tadi ada microUSB v2.0 yang bisa kamu gunakan sesuai dengan keperluan camcungers.


Urusan Baterai
       Nah, Samsung Galaxy V memiliki Li-Ion 1500 mAh battery itu termasuk kapasitas besar untuk ukuran smartphone dengan spesifikasi seperti yang saya jelaskan diatas tadi. Jadi camcungers memiliki keuntungan yaitu daya standby smartphonenya bisa lebih lama jika dibandingkan dengan smartphone sekelas namun dengan kapasitas baterai yang lebih sedikit. Namun semua juga tergantung pemakaian camcungers sendiri ya. :D


Urusan Kamera
       Samsung Galaxy V memiliki dual camera, yaitu bagian depan dan bagian belakang. Untuk kamera belakang sendiri, memiliki Resolusi 3.15 MP yang bisa menangkap gambar sebesar 2048 x 1536 pixels yang dilengkapi dengan LED Flash. Lalu jika untuk merekam video akan menghasilkan video dengan kualitas 480p@24fps. Selain itu Samsung Galaxy V juga memiliki kamera depan, kamera depan nya masih kualitas VGA cams.



URUSAN HARGA.
Ini nih yang penting juga,
Update Januari 2015
Harga Baru: Rp.1.030.000
Harga Bekas:Rp.800.000

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy V

0 comments:

Post a Comment