Harga, Spesifikasi, Serta Tips Trik Samsung Produk

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 4




      Samsung Galaxy Ace terus berkembang, sejak kemunculan pertamanya beberapa tahun silam, Samsung masih saja memperbarui dan membuat rancangan yang sesuai untuk tujuan usernya didunia termasuk di Indonesia ini. Kita ketahui sebelum banyaknya smartphone android yang beredar, Samsung Galaxy Ace merupakan salah satu dari beberapa tipe smartphone yang menjadi pelopor pertamakalinya perkembangan smartphone android yang dimiliki oleh banyak user.



       Terlepas dari itu semua, kini Samsung Galaxy Ace memiliki versi yang lebih baru yaitu Samsung Galaxy Ace 4 yang memiliki spesifikasi baru, serta peforma baru yang dapat dirasakan langsung oleh camcungers yang membelinya. Bagi camcungers yang berniat untuk membeli sebuah smartphone dengan harga yang tidak terlalu mahal namun juga tidak terlalu murah, Samsung Galaxy Ace 4 ini bisa menjadi satu rekomendasi bagi camcungers untuk dipertimbangkan dengan smartphone  lainnya.


       Oke, kali ini kita memang akan membahas tentang Samsung Galaxy Ace 4 dari sisi luar meliputi body, tombol – tombolan, speaker, jack headset sampai layarnya. Bukan Cuma itu kita juga akan membahas seluk beluk jeroan dari Samsung Galaxy Ace 4 sehingga kita dapat mengetahui bagaimana peforma dari smartphone ini apakah cocok untuk camcungers atau tidak. Baiklah, kita mulai


       Pertama kita lihat dari segi bodi nya terlebih dahulu. Samsung Galaxy Ace 4 memiliki bodi dengan ukurannya 121.4 x 62.9 x 10.8 mm atau 4.78 x 2.48 x 0.43inchi. Bisa dibayangkan ukurannya juga tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil alias pas gitu camcungers. Samsung Galaxy Ace 4 ini untuk berat smartphonenya sendiri adalah seberat 123.8 g atau 4.37 oz.


       Di bagian body, terdapat 3 tombol utama yang masih memakai button yaitu tombol home, power serta volume, untuk tombol multitask dan back sudah menggunakan touchpad. Lalu terdapat loud speaker dibelakang bersama dengan kamera dan LED flashnya, sedang didepan ada speakerphone serta kamera depan. Tak ketinggalan terdapat usb dan jack untuk mencolokkan headset ke smartphonennya.

       Pilihan warnanya ada dua, hitam sama putih cams, kamu bisa memilih diantara kedua warna itu, untuk tampilannya seperti ini dari setiap warna:

Ini untuk Samsung Galaxy Ace 4 dengan warna hitam




ini untuk Samsung Galaxy Ace 4 berwarna putih.








Secara keseluruhan, Spesifikasi dari Samsung Galaxy Ace 4 adalah sebagai berikut:

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 900 / 2100
SIM Yes
Diumumkan 2014, June
Status Coming soon. Exp. release 2014, July
Body
Dimensi 121.4 x 62.9 x 10.8 mm (4.78 x 2.48 x 0.43 in)
Berat 123.8 g (4.37 oz)
Layar
Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 4 GB, 512 MB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, face and smile detection, panorama
Video 720p@30fps
Kamera Depan VGA
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Dual-core 1.0 GHz
Sensor Accelerometer
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Iris Charcoal, Classic White
Baterai
Li-Ion 1500 mAh battery



Urusan Jaringan
       Samsung Galaxy Ace 4 Support sinyal 2G maupun 3Gseperti smartphone pada umumnya, untuk sinyal 2G meliputi GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan untuk sinyal 3G ada pada HSDPA 900 / 2100. Nah, jika camcungers menggunakan akses yang bagus untuk berselancar di internet kecepatanntya untuk HSDPA bisa sampai 21Mbps, dan untuk HSUPA bisa sampai 5.76Mbps. Sudah jelas dengan kecepatan seperti itu camcungers ngga bakal namanya buffering sewaktu menonton video streaming bahkan live streaming.

Urusan Layar
       Untuk urusan layar dari Samsung Galaxy Ace 4, smartphone ini dibekali dengan layar tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors yang akan menghasilkan resolusi dari GPU sebesar 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density). Dan tentunya Samsung Galaxy Ace 4 ini sudah support multitouch, sehingga camcungers bisa menggunakan kelima jari tangan sekaligus bila perlu, hehehe. Resolusi tersebut juga terlihat pas untuk smartphone ini, dibuktikan dari tampilan display layarnya.

Urusan Internal Memory
       Internal memory yang dimiliki Samsung Galaxy Ace 4 sendiri masih standar cams, iya hanya 4GB saja. Dimaksudkan untuk camcungers agar tidak bisa menginstall banyak aplikasi, karena banyaknya aplikasi dan background task akan memberatkan sistem, kalau sistem menjalankan background task banyak sekali, nanti efeknya smartphone akan selalu panas, dan baterainya akan cepat habis. Kedua hal itu adalah hal yang paling di benci oleh semua camcungers, makanya Samsung hanya member 4GB internal untuk Samsung Galaxy Ace 4.

Urusan External Memory
       Eksternal memori, pada dasarnya difungsikan untuk camcungers menyimpan data – data pribadi seperti file music, video, foto, dan lain – lain yang tidak berhubungan dengan sistem operasi. Jadi sebisa mungkin camcungers jangan mengotak atik bagian internal memori agar sistem dan aplikasi dapat terus berjalan lancar,. Nah, untuk itu Samsung memberikan kita MMC slot pada Samsung Galaxy Ace 4 ini. Dan Slot MMC pada smartphone ini bisa support sampai 64GB. Sudah pasti semua file camcungers bisa ditampung di mmc nya kan.

Urusan Jeroan
       Untuk smartphone sekelasnya, Samsung Galaxy Ace 4 sudah memakai OS Android KitKat V4.4.2, OS ini bisa diupgrade seiring pemberitahuan dari pihak samsungnya cams. Lalu, untuk CPU nya Samsung Galaxy Ace 4 memiliki CPU Dual-Core 1.0GHz dengan GPU Mali-400 sehingga dapat menghasilkan display seperti penjelasan diatas tadi cams. Keuntungan memakai CPU Dual-Core adalah ketika kita menggunakan aplikasi kecil, CPU tidak akan memakan banyak baterai karena hanya menjalankan 2 otak. Berbeda dengan Quad-Core, yang walau kita menjalankan aplikasi kecil, yang menjalankan tetap 4 otak sehingga menggunakan power yang lebih pula.

Urusan RAM
       Samsung Galaxy Ace 4 memiliki RAM yang standar pula cams. Untuk sekelasnya memang direkomendasikan seperti ini sih. Yaitu sebesar 512MB. Yang udah bisa menjalankan aplikasi – aplikasi yang camcungers install . Bahkan kalau pengaturan camcungers bagus, dengan ram segini pun bisa memainkan game yang tergolong berat secara lancar. Apalagi kalau aplikasi yang camcungers install sedikit. Xixixi

Urusan Konektifitas
       Selain konektifitas melalui sim, Samsung Galaxy Ace 4 juga memiliki beberapa komponen konekifitas yang lain seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, yang bisa camcungers gunakan juga sebagai  Wi-Fi Direct ataupun Wi-Fi hotspot. Lalu ada Bluetooth v4.0, A2DP untuk keperluan transfer data antar smartphone atau keperluan lainnya. Slain itu lagi ada GPS dari A-GPS yang akan menangani urusan lokasi. Serta yang terakhir ada microUSB v2.0 port yang digunakan untuk transfer data, charging dan lain – lain.

Urusan Kamera
       Kamera dari Samsung Galaxy Ace 4 sudah bisa dibilang bagus untuk kamera belakangnya. Karena, pada bagian kamera belakang mempunyai resolusi 5 MP, yang akan menghasilkan gambar sebesar 2592 х 1944 pixels dengan beberapa fitur seperti  autofocus dan LED flash. Dan untuk rekam video, kamera belakang Samsung Galaxy Ace 4 ini bisa merekam video dengan kualitas hasil 720p@30fps. Tentu sudah bagus kan. Nah, sayangnya kamera depan dari Samsung Galaxy Ace 4 ini masih VGA, jadi kalau untuk berselfie ria masih kurang bagus, namun cukuplah untuk urusan video call.


Urusan Baterai
       Samsung Galaxy Ace 4 ini memiliki baterai berkapasitas 1500 mAh, ini sebanding dengan semua perpaduan antara jeroan dan display yang dimiliki smartphone, jadi jika penggunaannya baik, maka daya tahan baterai smartphone juga bisa maksimal cams




URUSAN HARGA.
Ini nih yang penting juga,
Update Januari 2016
Harga Baru: Rp.1.369.000
Harga Bekas:Rp.1.000.000

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 4

0 comments:

Post a Comment