Harga, Spesifikasi, Serta Tips Trik Samsung Produk

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy Young 2 SM-G130


       Hai camcungers, lagi nyari smartphone lumayan dengan harga yang terjangkau ya? hehehe kalau kamu nyari smartphone yang seperti itu, maka kamu tidak salah kalau memilih Samsung Galaxy Young 2 SM-G130. Memang ada diantara kita yang lebih suka smartphone yang simple ya. Tidak terlalu besar yang kalau disakuin rasanya mesti ngganjal gitu, ahahaha jadi wajar lah kalau samsung juga punya smartphone mungil yang kualitasnya tetap dimaksimalkan.




       kali ini, saya akan share info tentang Samsung Galaxy Young 2 SM-G130, jangan salah seri karena galaxy young ada beberapa series ya cams, hehehe


       Pertama ke segi desain, untuk desainnya sih masih mempertahankan Samsung Galaxy Young yang versi dahulu, masih terkenal juga akan ukurannya yang unyu, namun bisa diandalkan juga untuk bermain game populer saat ini seperti Clash Of Clans. Dengan ukuran layar sebesar 3.5 inch maka tak heran smartphone ini dinobatkan menjadi smartphone ter unyu dan juga merupakan smartphone yang banyak dibeli karena harganya terjangkau bagi masyarakat indonesia.


       Lalu untuk bagian bodynya, Samsung Galaxy Young 2 SM-G130 ini masih seperti Galaxy Young versi lawasnya, masih mengandalkan body simple dengan lapisan plastik dengan bumper berwarna silver yang khas, selain itu body yang ringan tentu akan memperringan berat smartphone juga. ini bisa menjadi nilai lebih yang kita dapatkan, karena sewaktu memakai smartphone, tangan kita tidak akan mudah capek menopang smartphone Samsung Galaxy Young 2 SM-G130 terutama ketika kamu melakukan panggilan bermenit - menit bahkan berjam - jam.


Untuk pilihan warnanya, tersedia dua pilihan warna ya cams, yaitu hitam dan putih


Warna putih memang terlihat bagus ya cams, tapi inget warna putih mudah kotor. Jadi kalau kamu beli yang putih usahakan dirawat supaya warnanya tetap elegan cams, kan kalau bersih terus jadi keren, xixixi


Untuk warna hitam ngga kalah elegan kok, malah warna hitam ini lebih menjorok ke kepribadian yang dingin, jadi kalau kamu beli yang hitam mungkin bisa ketularan cool , hihihi



Untuk spesifikasi yang insyaallah udah lengkap bisa liat di tabel dibawah ini ya cams:

SKU
mobile_tablets62544
Product Waranty
Garansi Resmi Samsung 1 Tahun
Internal Memory
4GB
Memori Eksternal
Up To 32GB
Connectivity
Bluetooth|WiFi|USB|GPS
Power Consumption
1300 mAh
Operation System
Android 4.4.2 Kitkat
Package Content
Samsung Galaxy Young 2 SM-G130 - 4GB - White
Kamera
3.15 MP, Fixed Focus (Back)
Screen Size
3.50 inch
Ram
512 MB
Cpu
Snapdragon 1GHz
GPU Adreno 200
Battery Type
Li-Ion
Screen Resolution
320 x 480 pixels
Sim Card
Yes
Processor Type
Single Core 1 GHz
Model Number
Samsung Galaxy Young 2 SM-G130
Jaringan
GPRS,EDGE, 3G, HSDPA, HSUPA



Urusan Jaringan
       Walau ini termasuk smartphone keluaran baru yang merupakan update an dari Galaxy Young terdahulu, namun sayangnya Samsung Galaxy Young 2 SM-G130 belum support jaringan 4G, namun disamping itu Samsung Galaxy Young 2 SM-G130 tentu masih bisa kamu pakai dengan jaringan yang sudah pasti ada di daerah kamu, bukan hanya menggunakan jaringan GPRS dan EDGE, namun jaringan 3G sudah support dengan Samsung Galaxy Young 2 SM-G130, kalau kurang kenceng juga bisa pakai HSDPA nya, asal kamu memakai provider yang menyediakan jaringan tersebut ya cams.


Urusan Memori Internal
       Desain yang mungil, jadi tidak perlu internal memori yang besar juga. Karena ini semua demi kelancaran camcungers saat menggunakan smartphone, semua sudah dihitung secara matematis oleh ilmuan samsung. Nah, di Samsung Galaxy Young 2 SM-G130 ini, kita diberikan internal memori sebesar 4GB. Namun bukan benar - benar 4GB ya cams, nanti dari 4GB itu dikurangi untuk Sistem, apalagi kalau kamu sering updating system, nanti butuh space tersendiri buat file updatean nya cams. Jadi saran aja sih, gausah update sistem kalau kamu pakai Samsung Galaxy Young 2 SM-G130, kan sayang internal memorinya, mending buat instal aplikasi aja deh, hehehe


Urusan RAM
      Di Samsung Galaxy Young 2 SM-G130 ini kita diberikan RAM sebesar 512 MB atau setengah Giga. memang ram standar untuk ukuran Samsung Galaxy Young 2 SM-G130. Namun melihat sisi hardwarenya, RAM segini udah cukup cams, ngga kurang dan ngga lebih, apalagi Samsung Galaxy Young 2 SM-G130 sudah pakai Android Kitkat. Nah, tapi dengan RAM sebesar ini kamu masih bisa menggunakan smartphone untuk menjalankan game seperti Clash Of Clans, jadi kamu ngga usah khawatir kalau nanti tidak bisa buat game. Yang penting kamu bisa ngatur jalannya aplikasi juga selalu bersihkan ram dari aplikasi - aplikasi multitasking supaya ram tidak penuh ya.

Urusan MMC Slot
       Memori eksternal memang suatu kebutuhan yang sangat wajib untuk Samsung Galaxy Young 2 SM-G130 karena jelas kalau kita mengandalkan internal memori itu tidak akan cukup. Nah, Samsung Galaxy Young 2 SM-G130 memiliki MMC Slot yang bisa kita beri mmc hingga 32 GB. Jumlah besar yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan semua file nusik, foto, video, dll. Juga dalam memilih MMC yang baik, saran aja sih cams, beli mmc yang class 10 dan merknya yang merk bagus ya, mending mahalan dikit tapi data aman, daripada murah tapi data bisa ilang semua dan ga bisa balik.

Urusan Konektivitas
      Samsung Galaxy Young 2 SM-G130 memiliki beberapa konektifitas yang menunjang fungsi smartphone keren ini. Pertama terdapat Wi-Fi 802.11 b/g/n, yang bisa berfungsi sebagai Wi-Fi Direct atau bisa juga dijadikan hotspot portable. Memang fungsi tersebut sudah seperti menjadi fungsi wajib semua smartphone masa kini. Kedua ada Bluetooth v4.1, A2DP yang akan berguna jika kamu akan transfer file kepada teman, keluarga, dll tanpa koneksi internet dan dengan kecepatan maksimal tentunya. Ketiga ada GPS dari A-GPS, yang akan menginformasikan dimana letak dari smartphonemu sekarang. bisa sangat berfungsi kalau kamu lagi update status berdasarkan lokasi, iya kan,, hihihi. Ketiga ada Radio, barangkali kamu bosan dengan semua mp3 mu dan ingin mendengarkan radio. Dan yang terakhir adalah colokan microUSB v2.0 yang bisa kamu gunakan untuk proses pemindahan data dari PC ke smartphone atau sebaliknya, juga sudah support USB On-The-Go sehingga kamu bisa membuka flashdrive menggunakan smartphone dengan kabel OTG misalnya.

Urusan Jeroan
       Samsung Galaxy Young 2 SM-G130 menggunakan Prosesor Snapdragon Single Core 1GHz dengan GPU Adreno 200 dengan kualitas maksimal sehingga dengan perpaduan jeroan yang pas menghasilkan tampilan yang bagus pada layar alhasil kita bisa nyaman ketika menggunakan smartphone dalam keadaan apapun.

Urusan Tampilan Layar


         Samsung Galaxy Young 2 SM-G130 ini memiliki layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors, Ukuran layarnya juga tidak besar, hanya 3.5inchi dengan resolusi yang dihasilkan sebesar 320 x 480 pixels (~160dpi). Kalau urusan multitouch sudah jelas ya, jadi sudah pasti dan tidak perlu dibahas lagi. Nah, dengan spek tampilan layar sudah bagus kan, jadi recomend juga nih.

Urusan Tombol
       Tombol di hp smartphone emang dikit, bahkan mungkin kedepannya tidak ada tombol lagi. Nah tapi di Samsung Galaxy Young 2 SM-G130 mempunyai tombol yang standar, yaitu tombol home, tombol power, dan tombol untuk menaik-turunkan volume. Selain itu tombol yang berada di samping tombol home juga tombol dengan sensor touch.

Urusan Baterai
       Samsung Galaxy Young 2 SM-G130 memiliki baterai yang memiliki kapasitas sebesar 1300MAh, Kapasitas yang sekiranya sudah maksimal untuk ukuran Samsung Galaxy Young 2 SM-G130. Karena memiliki Prosesor single core serta RAM yang tidak terlalu besar tentunya akan memperkecil konsumsi baterai, sehingga jika kamu bandingkan dengan smartphone yang lebih tinggi mungkin daya tahan baterainya bisa sama.

Urusan Kamera
       Kamera bawaan dari Samsung Galaxy Young 2 SM-G130 hanya terdapat kamera belakang saja, dengan resolusi 3.15Mp dan untuk recording video menghasilkan resolusi sebesar 480p dengan 30fps. untuk fokusnya fixed nya ya cams, jadi tidak auto fokus. Kamu tidak perlu mencari fokus sewaktu njepret karena udah fix.



URUSAN HARGA.
Ini nih yang penting juga,
Update Desember 2015
Harga Baru: Rp 785.000
Harga Bekas: RP 650.000



Oke Camcungers, mungkin segini dulu reviewnya. Kalau dari camcungers mau menambahkan silahkan tulis di kolom komentar ya, hehehe. Sampai Jumpa..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy Young 2 SM-G130

0 comments:

Post a Comment