Harga, Spesifikasi, Serta Tips Trik Samsung Produk

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge Plus

       Selamat datang camcungers, kini ketemu lagi kita dalam kesempatan yang camcungers sempatkan. Nah, kali ini kita akan review tentang spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S6 Edge+ dimana Smartphone ini menyandang banyak sebutan. Mulai dari smartphone dewa, king of smartphone, dan lain sebagainya. Lalu apakah yang menjadi Samsung Galaxy S6 Edge+ ini memiliki banyak julukan yang membuat banyak orang ingin memilikinya? kita bahas yok..



       Sekilas, Samsung Galaxy S6 Edge+ ini nampak besar untuk ukuran sebuah smartphone, namun sekarang justru smartphone berukuran besar seperti ini sangat populer di benua lain, misal Eropa dan Amerika. Karena disana smartphone juga digunakan bukan hanya sebagai alat komunikasi, namun juga sebagai alat entertainment bahkan juga untuk penunjang kerja mereka, sehingga layar yang besar akan memberikan nilai plus bagi mereka.

       Pertama kita ke segi desainnya, Dapat dilihat lagi bahwa desain dari Samsung Galaxy S6 Edge+ ini sangat - sangat menakjubkan. Dalam Smartphone ini, samsung sudah menempatkan salah satu inovasinya yaitu layar yang melengkung. Kita tau, layar melengkung ini sudah di implementasikan juga pada Samsung Smart TV. Dan sekarang, Samsung meletakannya pada Smartphone unggulan mereka.

       Layar Melengkung ini bukan tanpa tujuan cams, dalam pameran Samsung beberapa waktu lalu dijelaskan dan didemokan apa saja fungsi layar melengkung pada Samsung Galaxy S6 Edge+. Salah satunya adalah untuk menampilkan pesan singkat seperti SMS namun hanya satu kalimat atau kurang. Jadi nanti pesan itu akan muncul sebagai teks yang berjalan ketika kita membuka pesan lewat sisi yang melengkung.



       Disamping itu, ada satu lagi aksesoris yang bisa camcungers gunakan pada Samsung Galaxy S6 Edge+, yaitu keypad Cover, yang bisa camcungers pasang di Samsung Galaxy S6 Edge+ sehingga ketika mengetik akan mengingatkan camcungers ketika masih menggunakan BB, ckckck :p



       Untuk pilihan warnanya, Camcungers diberi tiga pilihan warna ada Gold, Silver, dan Hitam

Ini adalah Samsung Galaxy S6 Edge+ dengan warna Gold



Ini adalah Samsung Galaxy S6 Edge+ dengan warna Silver


Ini adalah Samsung Galaxy S6 Edge+ dengan warna Black


Spesifikasi dari Samsung Galaxy S6 Edge+ adalah:

Kartu Sim Single Sim (Nano-SIM)
Ukuran (P x L x T) 154.4 x 75.8 x 6.9 mm
Berat 153 g
Tipe Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar Curved edge screen 5.7 inches, 1440 x 2560 pixels (~518 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Memori Internal 32/64/128 GB
Ram 4 GB RAM
Sistem Operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Processor Exynos 7420, CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
GPU Mali-T760MP80
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Bluetooth v4.1,  Port MicroUSB 2.0, NFC, A-GPS, GLONASS, Beidou
Kamera Belakang 16 MP, 2988 x 5312 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Video 2160p@30fps, HDR
Kamera Depan 5 MP, 1440p@30fps
Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh
Fitur Andalan Fingerprint sensor, Curved edge screen, Samsung Pa



Urusan Jaringan:
       Kalau untuk urusan jaringan, Samsung Galaxy S6 Edge+ ini mengusung konektivitas HSPA 42.2/5.76 Mbps Dan LTE Cat4 150/50 Mbps, jadi sudah tidak usah dikhawatirkan lagi selama provider yang camcungers pakai memberikan layanan yang baik. Camcungers sudah pasti tidak perlu khawatir kalau bakal mengalami istilah "ngga ada sinyal", atau "sinyal lagi jelek" yang sudah mainstream didengar ditelinga kita.


Urusan Memori Internal
       Memori Internal Samsung Galaxy S6 Edge+ sangat besar cams. Camcungers bisa memilih nantinya mau yang memiliki internal memori 32GB, 64GB atau yang 128GB. Nah, perlu diketahui cams, besar memori internal juga bakal ngaruh ke harga Samsung Galaxy S6 Edge+ ini ya. Nah, ambil contoh di internal memori yang 128GB ini sangat direkomendasikan untuk camcungers yang hendak membeli smartphone ini. Dengan memori internal sebesar itu, camcungers bisa menyimpan semua data dan banyak aplikasi dalam Smartphone. Juga camcungers tidak perlu takut akan kualitas memori internalnya. Karena samsung pasti memberikan memori internal kualitas super.


Urusan MMC Slot (Memori Eksternal)
     Sayangnya yang sangat - sangat disayangkan. Samsung Galaxy S6 Edge+ ini tidak memberikan mmc slot dalam devicenya. ini karena Samsung bermaksud membuat sebuah Smartphone Elegan dengan ketebalan yang sangat minimal. sehingga sebagai gantinya samsung memberikan internal memori yang bisa camcungers pilih hingga 128GB. Maka dari itu, saya tadi merekomendasikan camcungers untuk membeli yang ber internal memori 128GB. Karena Samsung Galaxy S6 Edge+ ini tidak bisa dipasang MMC/Memori Eksternal


Urusan Jeroan
       Karena berpredikat sebagai Smartphone dewa, pasti ada alasannya kan. Nah salah satu alasannya adalah karena Smartphone ini memiliki Prosesor Octa-Core. Iya cams, prosesor Octa-Core ini adalah gabungan antara 2 buah prosesor Quad-Core yang bekerja dalam satu Smartphone. Didalam Samsung Galaxy S6 Edge+ ini memiliki prosesor Exynos 7420, CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 sehingga peforma yang diberikan akan terasa secara full. Untuk menjalankan aplikasi seberat apapun bakal kuat cams. Namanya juga smartphone dewa. ckckck. Lalu untuk GPU nya Samsung Galaxy S6 Edge+ ini menggunakan Mali-T760MP80 dan dipadu dengan layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors berukuran 7.7Inci yang menghasilkan 1440 x 2560 pixels (~518 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4 akan memberikan Tampilan yang super untuk camcungers.


Urusan RAM
       Dengan jeroan seperti diatas, untuk penunjang semua proses Samsung Galaxy S6 Edge+ dihadirkan dengan RAM sebesar 4GB. Dengan ram sebesar itu, semua proses tree dapat berjalan dengan lancar. Bahkan untuk multitasking membuka banyak aplikasi pun tidak ada masalah.


Urusan Konektivitas
       Konektivitas penunjang memang sangat diperlukan, mengingat ini adalah Smartphone hebat. Samsung Galaxy S6 Edge+ ini mempunyai Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dengan wifi seperti ini, camcungers dapat mengkonekkan smartphone dengan wifi jenis apapun, bisa juga untuk dijadikan hotspot portable. Lalu juga terdapat Bluetooth v4.1 yang bisa kamu gunakan untuk transfer file, mendengarkan musik wireless dan banyak lagi, selain itu ada beberapa tambahan konektifitas penunjang seperti  Port MicroUSB 2.0, NFC, A-GPS, GLONASS, Beidou


Urusan Baterai
       Samsung Galaxy S6 Edge+ ini memiliki baterai 3000mAh yang sudah pasti cukup untuk memberi daya sebuah smartphone kelas atas ini. Namun dalam Samsung Galaxy S6 Edge+ baterainya include. Jadi tidak bisa diambil lepas. inilah alasan mengapa dalam Samsung Galaxy S6 Edge+ juga tidak ada slot MMC. Karena Samsung ingin memangkas ukuran tebal Smartphone, supaya menjadi slim, maka inilah upaya samsung agar smartphone ini menjadi nampak slim dan elegan.


Urusan Kamera
       Si Smartphone Dewa ini memiliki 2 kamera cams, depan sama belakang. Untuk Kamera belakang Samsung Galaxy S6 Edge+ memiliki kamera berresolusi sebesar 16 MP yang akan menghasilkan gambar sebesar 2988 x 5312 pixels, serta fitur optical image stabilization, autofocus, LED flash. Lalu untuk rekam video, juga hebat. Samsung Galaxy S6 Edge+ akan  merekam video dengan kualitas 2160p@30fps, Samsung Galaxy S6 Edge+ juga memiliki fungsi HDR yang mengagumkan cams. Lalu untuk kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dan kalau untuk video bisa sampai 1440p@30fps sangat bagus kan cams.


URUSAN HARGA.
Ini nih yang penting juga,
Update Desember 2015
Harga Baru: Rp 11.665.000 (64GB)
Harga Bekas:-



Nah, mungkin segitu dulu ya cams pembahasan tentang Samsung Galaxy S6 Edge+, semoga bisa membantu camcungers, atau bagi camcungers yang mau nambahin bisa nambahin di kolom komentar ya, hehehe

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge Plus

0 comments:

Post a Comment