Harga, Spesifikasi, Serta Tips Trik Samsung Produk

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy J5


       Hai camcungers, ketemu lagi kita di pembahasan Samsung Smartphone maning. Oke, akhirnya samsung J5 sudah dipasarkan di Indonesia, itu artinya kita bisa cari tau seluk beluk tentang smartphone ini disini di camcungku hihihi. Buat kamu yang mau beli bisa jadi refrensi nih smartphone yang baru keluar. Ngomong ngomong samsung baru - baru ini juga membagikan banyak Galaxy J5 sebagai hadiah dari lomba - lomba dan chalange yang dibuat oleh samsung. Nah, itu merupakan salah satu cara samsung memperkenalkan produknya yang satu ini.



       Samsung Galaxy J5 , dari segi body memang cukup simple seperti keluarga galaxy smartphone yang lainnya. Samsung Galaxy J5 ini memiliki Layar 5inci cams, jadi untuk urusan game atau multimedia asik deh. Apalagi jeroannya juga mumpuni untuk menjalankan semua aplikasi yang camcungers butuhkan.

       Di Samsung Galaxy J5 ini ada satu kelebihan yang jarang dimiliki smartphone lain cams, yaitu dia punya 2 LED flash yang berada di bagian depan dan belakang smartphone. Jadi kalau kamu mau selfie dengan kamera depan di tempat yang gelap itu bukanlah masalah lagi, selfie dimanapun akan terasa asik dan hasilnya bagus. Namun perlu diingat, selfie jangan kelewatan ya cams, sewajarnya aja. :)

Lalu di seri Samsung Galaxy J5 ini ada berapa pilihan warna yang bisa kita pilih?

       Samsung Galaxy J5 memiliki 3 pilihan warna, ya seperti yang kita tau warna unggulan Samsung yaitu warna Gold, Putih, dan hitam. penampakannya nih:

Ini adalah Samsung Galaxy J5 warna putih, buat kamu yang cinta warna putih, cinta kebersihan dan keputihan, eh :p


Ini dia Samsung Galaxy J5 warna Black atau Hitam, menurut saya ini warna yang elegan dan mainstream. Memang bagusnya warna hitam sih kalau diliat, wkwkw


Nah, ini Samsung Galaxy J5 wara Gold, katanya sih, ini warna spesial jadi langka, Namun bukan berarti camcungers tidak bisa memilikinya ya.



       Penasaran dengan spesifikasi  dari Samsung Galaxy J5? nih tabel spesifikasinya

SKU
XMT0001550000083801
Camera Belakang
13Mp
Screen Size
5inch
Product Waranty
1 Tahun Garansi Resmi
Usb Port
microUSB v2.0
Built In Flash
Yes
Type
J5
Storage Capacity
8 GB
Ram
1.5 GB
Cpu Speed (ghz)
Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Battery Type
Li-Ion battery
Power Consumption
2600 mAh
Screen Resolution
720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Operation System
Android OS 5.0 Lollipop
Video Format
1080p@30fps
Sim Card
Dual SIM
Processor Type
Quad-core
Talk Time (hour)
Up to 18 h (3G)
Model Number
J500
external storage
Up to 128 GB


Urusan Jaringan:
       Samsung Galaxy J5 sudah mendukung atau support sama sinyal 4G cams, jadi buat kamu yang didaerahnya sudah ada sinyal 4G dari providernya  bisa langsung kamu rasakan kecepatan transfer 4G daripada Jaringan lain. Namun buat yang belum terjangkau sinyal 4G kamu masih tetap bisa menggunakan smartphone kamu cams, karena Samsung Galaxy J5 juga masih support sinyal HSPA. So jangan khawatir kalau ngga ada sinyal 4G cams.


Urusan Memori Internal
       Samsung Galaxy J5 memiliki internal memori yang menurut saya besar sih, cukup untuk menaruh banyak aplikasi dan untuk proses updating software. Karena di Samsung Galaxy J5 memiliki internal memori sebesar 8GB. Camcungers bisa lah memanfaatkan memori segitu untuk instal aplikasi dan beberapa data camcungers biar storagenya tidak penuh. 


Urusan MMC Slot (External Storage)
       Masih seperti Adiknya yaitu Galaxy J1 , Samsung Galaxy J5 memiliki sebuah mmc atau micro sd slot yang memungkinkan camcungers bisa menambah storage untuk berbagai keperluan simpan menyimpan data. Di Samsung Galaxy J5 camcungers bisa menambahkan micro sd hingga 128 GB besarnya. jadi mending data - data disimpen di mmc dan internal storage khusus buat sistem aja cams.


Urusan Jeroan
       Samsung Galaxy J5 bisa dibilang hebat, dia memiliki prosesor snapdragon quad-core 1.2GHz serta GPU Adreno 306. Dengan perpaduan CPU dan GPU seperti itu sudah dipastikan jeroan ini sangat cocok dengan karakteristik orang Indonesia yang sering Memainkan game setelah membuka aplikasi sosial media, karena semua multitasking bisa dihendel sama ram nya. LAlu untuk OS, Samsung Galaxy J5 ini udah memakai OS Android Lolipop 5.1 cams, nanti dari samsung juga bakal ada update software juga.


Urusan RAM
       RAM yang tertancap di Samsung Galaxy J5 ini tidak main - main, sebesar 1.5Gb. Nah tidak salah kan kalau kamu yang suka multitasking pakai smartphone ini. Atau untuk membuka aplikasi android yang berat pun ram kamu masih akan tetap sisa cams. jadi untuk gaming di android Samsung Galaxy J5 juga bisa jadi refrensimu.


Urusan Konektivitas
       Konektivitas penunjang sudah tentu saja ada dong, mulai dari Wifi b/g/n yang bisa digunakan untuk Wifi Direct atau Hotspot portable, lalu ada juga bluetooth V4.0 untuk kamu gunakan sebagai media transfer file, mendengarkan musik atau lainnya. lalu juga ada port Micro USB v2.0 untuk charging dan bisa untuk berbagai keperluan di komputer.


Urusan Baterai 
       Samsung Galaxy J5 memiliki baterai dengan kapasitas yang cukup besar untuk spesifikasinya. Samsung Galaxy J5 memiliki baterai berkapasitas 2600mAh, untuk lama standby bisa sampai 8jam lebih jika ram tidak bekerja terlalu banyak. kalau mau lebih hemat baterainya nanti bisa di "Mode Hemat Daya" di fitur Samsung Galaxy J5 ini.



Urusan Kamera
         Kamera belakang Samsung Galaxy J5 ini super cams, kamera belakangnya 13Mp yang jepretannya menghasilkan gambar sebesar 4128 x 3096pixel cams. belum lagi dengan fitur kameranya seperti LED Flash, Geo tagging, touch focus, face detection, HDR dan masih banyak lagi bakal memanjakanmu untuk urusan fotografi cams, xixixi.  Kamera depannya juga wah, Samsung Galaxy J5 punya kamera depan 5Mp dan ditambah dengan LED Flash. jadi camcungers ga perlu khawatir kalau mau selfie di tempat yang gelap atau kekurangan cahaya cams



URUSAN HARGA.
Ini nih yang penting juga,
Update Desember 2015
Harga Baru: Rp 2.630.000 
Harga Bekas:-

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy J5

0 comments:

Post a Comment